kahijisport

Persiapan PON XX, Tim Silat Jabar Akan Jajal Kekuatan 3 Provinsi

BANDUNG- Tim Pelatda Silat Jawa Barat akan melakoni laga uji tanding melawan tuan rumah PON XX/2021, Papua, Bali dan tim silat Sumatera Utara pada Juli 2021 mendatang.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi  Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat Ferry Hendarsin, laga uji tanding tersebut sebagai persiapan para atlet sebelum mereka turun pada perhelatan PON XX/2021 di Papua, Oktober mendatang.

“Awal Juli kita merencanakan try out ke Bali, kita uji tanding di sana bersama Bali sendiri, kemudian tim dari Papua dan Sumatera Utara. Semoga tidak ada halangan,”ujar Ferry di Gedung KONI Jabar, Rabu (09/06/2021).

Ferry mengatakan try out tersebut merupakan progam pengganti setelah sebelumnya tim silat Jabar berencana menjajal kekuatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games.

“Sebelumnya kita sudah rencanakan uji tanding dengan Tim Pelatnass SEA Games dan Tim Bali di akhir Mei. namun terkendala pandemi Covid-19 yang memang masih menghantui,” jelasnya.

Ia mengklaim, tim Pelatda Silat Jabar kini tengah dalam kondisi prima untuk meningkatkan intensitas latihan dan uji tanding. Bahkan pada minggu ketiga bulan Juni ini para atlet akan mengikuti tes parameter fisik.

Tim Pelatda silat terdiri dari 20 atlet yang terdiri dari 13 atlet putra dan 7 atlet putri. Tim Jabar akan mengikuti 12 nomor laga dan 5 nomor TGR (tunggal, ganda, regu). (P93)

Kolom Komentar Facebook
To Top