kahijisport

KONI Jabar Target 15 Emas dari Cabor Beregu di PON XX

BANDUNG- Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menargetkan 15 medali emas dari 16 cabang olahraga beregi di PON XX/2021 Papua, Oktober mendatang.

Ahmad mengaku, peluang untuk meraih target tersebut cukup terbuka lebar. Dengan begitu, KONI Jabar harus lebih mengoptimalkan daya dukung terhadap para atlet di cabor beregu tersebut.

“Di PON XX tahun 2021 nanti di Ppaua, Jabar harus menguasai lebih dari 50 persen raihan medali dari cabor beregu. oleh karena itu kita terus gali potensi para atlet ini karena dari hasil pemeteaan peluangnya terbuka lebar bagi Jabar,” tegasnya di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran No.37A Bandung, Selasa (08/06/2021).

Selain penggunaan dana yang cukup besar, peluang besar, serta handicap dari semua provinsi yang merata, maka dibutukan inisiatif-inisiatif tertentu untuk menghadapi situasi dan kondisi yang dihadapi saat ini. Terlebih cabor kesulitan untuk melaksakan try out atau uji tanding lantaran pandemi covid-19 yang terus menghantui.

meski demikian, bagi cabor-cabor yang sudah melakoni uji tanding, ahmad optimistis para atlet dari cabor beregu tersebut bisa menjaga peluang untuk direalisasikan pada saatnya nanti di PON.

“Atlet dan pelatih harus kolaborasi. Menciptakan momentum untuk bisa meraih pundi-pundi medali. sekecil apapun peluang harus kita kejar. harus didapatkan untuk menghantarkan kepada Jabar Juara di PON Papua,” pungkasnya. (P93)

 

Kolom Komentar Facebook
To Top