kahijisport

KONI Jawa Barat Gelar Swab Test Bagi Tim Pelatda

Bandung- Komite Olahraga menggelar swab test untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dikalangan atlet, pelatih dan mekanik tim Pelatda Jabar yang tengah menyiapkan diri menuju PON XX/2021 di Papua. Swab test dilaksanakan di GOR TRi Lomba Juang, Bandung, mulai tanggal 16 – 18 November 2020.
Pelaksanaan swab test juga berdasarkan anjuran Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada kegiatan webinar Haornas 2020 pada tanggal 09 September 2020 lalu, serta menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang saat ini perihal Pandemi Covid-19.
“Ya sehubungan dengan semakin tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Bandung, Jabar sekitarnya, sehingga kami berinisiatif kemudian diperkuat oleh anjuran Bapak Gubernur Jawa Barat ketika webinar Haornas pada September 2020 untuk menjaga kesehatan mereka dan mengetahui perkembangan para atlet, pelatih dan mekanik untuk dilakukan swab test,” ungkap Wakil Ketua II KONI Jabar yang juga koordinator pelaksanaan swab test, Yunyun Yudiana di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran Bandung, Senin (16/11/2020).
Swab test sendiri dilaksanakan kepada 835 atlet, 193 pelatih, 14 mekanik, 80 orang pengurus dan 95 orang karyawan KONI Jabar. Menurut Yunyun, untuk cabor yang berada di luar Bandung, akan disatukan tes nya di Cipule, Karawang.
“Untuk berapa cabor di luar Bandung seperti dayung di Cipule kan banyak tuh sekitar 90-an dan beberapa cabor juga di Bekasi. Nanti disatukan tesnya di Cipule karawang. Yang lainnya saya pikir banyak di daerah Bandung,” katanya.
Sementara itu, KONI Jabar terus melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada para atlet yang melakukan latihan. Dari mulai pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker di luar latihan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan atlet, pelatih, mekanik serta insan olahrgaa lainnya.
“Protokol kesehatan di tempat lathan juga tentunya sudah dilakukan seperti pada umumnya anjuran dari pemerintah. Tempat latihan juga rutin dilakukan disinfektan. Kami KONI Jawa Barat berharap Covid-19 ini selesai lah. Sehingga tahun depan atlet bisa fokus lagi latihan, mulai melangkah normal, latihan rutin, intensitas latihan baik, dan ada kejuaraan,” tandasnya. *** (P93)

Kolom Komentar Facebook
To Top