kahijinews

HKB Ke-56, Wali Kota Ajak Warga dan Tenaga Medis Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

BandungKahijinews – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak kepada masyarakat, tenaga medis hingga lintas sektor terus mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19.

“Sosialisasi protokol kesehatan harus terus dilakukan. Pemkot Bandung sejak awal Covid-19 telah melaksanakan hal tersebut, demikian juga tenaga kesehatan lainnya,” tutur wali kota saat memperingati HKN ke-56 di Balai Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Tak hanya mengampanyekan, wali kota juga mengajak seluruh masyarakat melaksanakannya. “Wabah ini bisa diatasi. Terimakasih kepada jajaran kesehatan serta seluruh lapisan masyarakat telah membantu berjuang untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Menurutnya, sesuai tema HKN ke-56 tahun 2020 “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, merupakan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era AKB.

Dilansir dari Humas Kota Bandung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menyampaikan, dalam rangkaian peringati HKN berbagai kegiatan telah dilakukan. Seperti gerakan masyarakat melawan Covid – 19, kampanye 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sampai pembagian masker.

“Kami sudah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ini. Sejak September lalu. Salah satunya dengan pencanangan gema melawan Covid-19 di UPT Puskesmas Sukarasa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dinkes Kota Bandung juga memberdayakan komunitas dengan mengajak masyarakat menyanyi jingle 3M. “Waktu itu kami lakukan di perempatan jalan. Ada juga Talk Show di berbagai media tentang 3M kepada masyarakat dibantu puskesmas,” tutur Rita.

Untuk kegiatan selanjutnya, tambah Rita, 30 November akan ada penyerahan piagam pelangi kepada 151 kelurahan terkait dengan ODF. “Sosialiasasi stuting juga sama kita laksanakan dengan penuh perhatian tentang gizi seimbang,” katanya.

Sedangkan Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi meyampaikan, pada 12 November dalam waktu 56 tahun berjuang bersama seluruh masyarakat membangun kesehatan.

“Perjuangan ini kita laksakan demi masyarakat indonesia produktif dan berdaya saing. Ini merupakan momentum untuk kita di era pandemi, pentingnya kesehatan sebagai upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era AKB,” jelasnya.

(AP).

 

Kolom Komentar Facebook
To Top