kahijisport

71 Atlet Jabar Jalani Tes Fisik Hari Pertama

Bandung- Sebanyak 71 atlet dari Sembilan cabang olahraga mengikuti tes fisik perdana yang diadakan KONI Jabar dengan menggandeng Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Tes fisik yang dijadwalkan selama sepekan dari tanggal 20 -27 November 2020 tersebut meliputi tes reaksi, kelenturan, keseimbangan, kelincahan, vertical jump, hurdle jump, medicine ball, core stability dan bleep test.

Pelatih Gulat Jawa Barat, Bambang Erawan menuturkan, dengan adanya tes fisik tersebut bagus untuk melihat kondisi awal fisik para atlet sebelum melangkah intensif Latihan. Apalagi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB di Jabar membuat para atlet kesulitan melakukan pemusatan Latihan.

“Iya ini merupakan tes awal yah sebelum kita pemusatan Latihan menuju PON 2021 di Papua nanti. Hasilnya bagus, tapi tetap harus kita tingkatkan lagi. Karena untuk gulat sendiri waktu rame pandemi covid-19, atlet kan dipulangkan ke rumahnya masing-masing, kondisi fisiknya merosot,”tegasnya.

Beruntung, tim gulat Jabar akhirnya bisa menggelar pemusatan latihan ketika memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jabar. Hasilnya para pegulat Jabar mulai memperbaiki dan mengembalikan kondisi fisik yang sudah terjun bebas.

“Oleh karena itu tes fisik ini dipandang perlu bagi semua cabor untuk melihat kondisi fisik para atlet. Setelah tes ini  kita istirahatkan dulu anagk-anak sekalian mempersiapkan diri sebelum kedaangan tamu untuk latih tanding dari Kalimantan Selatan pada akhir bilan ini.*** (P93)

Kolom Komentar Facebook
To Top