kahijinews

Jurig Cai Camp 2020, Jalan Bersama untuk Sesama

Foto : Istimewa

BandungKahijinews – Komunitas Persekutuan Jurig Cai jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 menggelar kegiatan Jurig Cai Camp 2020 bertajuk Jalan Bersama Untuk Sesama  yang pertama di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Anggota Dewan Pembina Persekutuan Jurig Cai kabupaten Sukabumi H. Asep Suparwan mengatakan, dalam kegiatan itu juga di gelar bakti sosial untuk masyarakat sekitar.

“Kami Persekutuan Jurig Cai selalu mencoba memberi nilai dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada masyarakat setempat, bentuk bantuan dapat berupa materil maupun non materil seperti kerja bakti dan lain-lain. Hal ini dilakukan karena kami ingin kebahagiaan dan kesenangan yang kami rasakan ketika berkumpul bersama dapat juga dirasakan oleh saudara-saudara kita yang lain,”jelas H. Asep Suparwan dalam keterangannya Rabu (21/10/2020).

Dalam program Jurig Cai Camp 2020 yang digelar 16-17 Oktober 2020 lalu, Persekutuan Jurig Cai menyumbangkan 500 kg beras dan 3500 tablet Vitamin C kepada masyarakat tidak mampu dan lansia di Kp. Rancabali, Desa Patengan Kec. Racabali, Kabupaten Bandung. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh ketua RW dan beberapa tokoh perwakilan masyarakat.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang di berikan oleh komunitas Jurig Cai. Semoga bermafaat dan mendapatkan balasan yang lebih lagi dari Allah SWT,” ungkap Ketua RW 03 Aban, saat mewakili warganya menerima bantuan.

Pada kesempatan itu juga, Pembina dan Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa barat yang juga Anggota DPR RI dari fraksi partai Nasdem, Muhammad Farhan berharap, pemberian bantuan dapat bermanfaat bagi warga, khususnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, semoga apa yang kami sampaikan kepada saudara-saudara kita di kampung Rancabali ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat.  Kami menyadari dampak dari wabah pademi Covid-19 ini sangat besar terhadap kondisi ekonomi kita saat ini, jadi kami Persekutuan Jurig Cai berinisiatif dan berupaya bersama untuk dapat berbagi semampu kami,” pungkas Farhan.

(AP).

Kolom Komentar Facebook
To Top