kahijinews

KONI JABAR GELAR RAPAT ANGGOTA TAHUNAN 2019

Foto : Panji Qhadafi

Bandung Kahijinews – Acara Pembukaan Rapat anggota tahunan Koni Jabar digelar di Grand Aquila hotel Bandung Rabu (11/12/2019).

Acara yang dimulai pada pukul 13.30 siang tadi dihadiri para tamu undangan dari Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kadis Pora Provinsi Jabar, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Ketua Umum KONI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Dewan Pembina Dewan Penasehat, Staf Ahli, Para Pengurus KONI Se Jawa Barat dan para tamu undangan dari TNI, POLRI, Kejaksaan serta dari Rektorat.

Dalam Laporan singkatnya Ketua Panitia Pelaksana Gianto Hartono, SE menginformasikan bahwa sesuai ketentuan anggaran dasar peserta RAT harus dihadiri oleh pengurus KONI Provinsi Jawa Barat, Pengurus Provinsi Olah Raga Atau Cabang Olah Raga Anggota KONI Jawa Barat, Pengurus Provinsi Badan Fungsional KONI Jawa Barat, Pengurus KONI Kabupaten/Kota Jawa Barat dan Undangan selaku Peninjau.

Berdasarkan dari catatan terakhir utusan dari PengProv, KONI Kabupaten/Kota, Badan Fungsional, telah hadir pada hari ini sebanyak 81 utusan dari total 90 utusan. Gianto Berharap pada acara hari ini “ dapat secara seksama dan sunguh-sungguh bisa terselsaikan, dan sesuai dengan yang kita harapkan yaitu Jabar Juara Jabar Kudu Meunang” dan selamat menjalankan RAT, Punkas Gianto.

Dalam Kesempatan yang sama sambutan dari Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat H. Ahmad Saefudin menerangkan bahwa kegiatan RAT ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan dari amanah AD/ART yang didalamnya mengandung maksud pelaporan dari seorang ketua kepada para anggotanya tentang apa yang sudah dilakukan dalam satu tahun, kemudian kalau ada evaluasi itu seperti apa, sehingga apa yang akan diwujudkan dalam satu tahun kedepan dengan target dan tujuan mungkin saja ada sesuatu hal, maka disitulah ketua akan menyampaikan segala sesuatunya.

Ahmad Juga Menyampaikan kiasan “Serupa tapi tak Sama” kondisi empat tahun dalam menghadapi PON 2016 dengan empat tahun menghadapi PON 2020.

Serupanya yaitu sama sama ingin menang, tidak Samanya yaitu pada saat menghadapi PON 2016 justifikasi dari pimpinan daerah karna ada capaian sukses prestasi selain tiga sukses yang dicanangkan pada saat itu, sehingga gema yang kita hembuskan kesemua lapisan masyarakat itu benar benar terasa dan itu yang memperkuat oleh karena kita waktu itu sebagai penyelenggara, namun untuk empat tahun didalam menghadapi 2020 kita harus dilatih dalam kontek situasi dan kondisi yang tidak menguntungkan, tidak memudahkan, tidak memberikan peluang-peluang yang begitu saja seperti yang kita alami di tahun 2016, oleh sebab itu apa yang sudah dicanangkan dan dikomitmenkan oleh kita semua demi harga diri dan kehormatan Jawa Barat “Jabar Juara Jabar Kudu Meunang” harus bersemayam di hati masing masing, Ungkap Ahmad.

Kemudian didalam acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Jawa barat sambutan Gubernur Jawa Barat yang diwakilkan kepada Kadis Pora Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna, dalam sambutanya Engkus menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas diluar kota Bandung.

Engkus juga menyampaikan atas nama dari Pemerintah provinsi Jawa Barat termasuk didalamnya Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa barat menyambut gembira pelaksanaan RAT ini, disertai harapan semoga evaluasi yang akan dilaksanakan dalam RAT memberikan kontribusi posiif bagi pengembangan olah raga prestasi berikutnya, sekaligus juga berbagai program kebijakan yang akan dibahas di dalam RAT ini terlebih khusus lagi bagaimana kita membuat strategi pemenangan Jawa Barat dalam PON ke XX tahun 2020 di Papua bisa disusun secara sukses dan sesuai dengan rencana. Ujar Engkus.

Terakhir engkus menegaskan mari kita tunjukkan bahwa kontingen Jawa Barat bukan hanya jago kandang tapi bisa kita buktikan juga juara diluar Provinsi Jawa Barat, pungkas Engkus sambil diakhiri ketuk palu tanda resmi dibuka RAT ini.

Kahijinews (AP).

Kolom Komentar Facebook
To Top