kahijisport

Dukung Jabar Menuju PON XX/2020, Siwo PWI Jabar Gelar Diskusi Olahraga

Foto : Istimewa

Bandung Kahijinews – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (Siwo PWI JABAR) kembali menggelar kegiatan diskusi obrolan juara olahraga bertajuk “Kudu Juara, Kudu Meunang, Bedah Cabor, Kekuatan Lawan dan Persiapan Menuju PON XX/2020”.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Media, Lantai II Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Senin (9/12).

Rencananya, kegiatan diskusi olahraga ini digelar setiap pekan dengan menghadirkan narasumber dari berbagai cabang olahraga yang diikuti kontingen Jabar di ajang PON nanti.

Narasumber yang hadir diantaranya adalah dari cabang olahraga, Beladiri, Terukur serta Permainan.

Sesi pertama yang akan digelar Senin ini mulai 13:00 WIB, akan hadir dari cabang olahraga beladiri yakni, Karate dan Tae Kwon Do dan seterusnya hingga menjelang PON XX/2020 digelar di Papua.

Kegiatan ini dilakukan karena Siwo PWI Jabar anggota KONI Jabar sebagai Badan Fungsional. Karena itu, kegiatan tersebut bukan semata – mata gelaran diskusi, namun sebagai bukti bahwa para wartawan olahraga yang berada dibawah naungan Siwo PWI Jabar peduli terhadap prestasi Jabar di pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

“PWI Jabar ikut peduli untuk mengawal prestasi olahraga Jabar menuju PON XX Papua, ” kata Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat.

Menurut Hilman, melalui diskusi tersebut maka para wartawan olahraga sudah memiliki bahan berita dan menyiarkan serta memberitakan hasil diskusinya melalui medianya masing-masing.

“Pekan olahraga nasional merupakan hajatan besar olahraga di tanah air, disitu akan terlibat atlet dari Jabar, maka dari itu masyarakat butuh informasi secara lengkap mengenai kesiapan Jabar menuju PON nanti, ” Hilman menambahkan.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI, Irfan Suryadireja berharap, dari kegiatan diskusi olahraga itu akan menjadi sebuah masukan bagi semua pelaku olahraga yang akan terlibat langsung di ajang PON XX/2020, mendatang.

“Kegiatan ini merupakan ide dari para wartawan peliput olahraga di Jawa Barat, dari awalnya hanya sebuah obrolan maka jadilah sebuah ide serta gagasan untuk membuat sebuah program yang berkesinambungan yaitu diskusi bersama semua cabor yang barlaga di PON XX. Sementara bagi cabor bisa mempresentasikan semua program nya untuk kita jadikan sebuah informasi yang positif bagi masyarakat di Jawa Barat, ” ungkap Irfan.

(AP).

Kolom Komentar Facebook
To Top