kahijinews

Wiranto Terkena Tusukkan Pisau, Pelaku Diduga ISIS

Foto : dok. Istimewa

Bandung, Kahijinews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto terkena tusukkan pisau yang dilakukan oleh orang tak dikenal pada Kamis, (10/10) di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang. Peristiwa tersebut terjadi usai Wiranto menghadiri acara peresmian gedung baru di Universitas Mathla’ul Anwar.

Menurut salah satu warga yang menjadi saksi, insiden penusukan terhadap Wiranto didahului oleh upaya yang dilakukan seorang pria, kemudian disusul oleh seorang perempuan

“Pakai pisau. Pas mobil berhenti, di situ ada beberapa orang yang ikut menjaga Wiranto, tapi ketika Pak Wiranto turun dari mobil ada salah satu orang yang masuk menusuk Pak Wiranto”, ungkap saksi warga, Madrohim (27), saat ditemui di Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), dikutip dari CNN Indonesia.

Usai pria itu menusukkan pisau kepada Wiranto, seorang wanita bercadar menghampiri dengan membawa pisau. Madrohim melihat wanita tersebut berniat menusukkan pisaunya ke Wiranto, namun dapat dicegah oleh Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang akhirnya terkena luka akibat tusukkan pisau dari wanita tersebut.

Kedua pelaku kini sudah diamankan oleh pihak polisi. Salah satu pelaku penusukan diduga terpapar radikalisme ISIS.

Wiranto dan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan perawatan. Kemudian sekitar pukul 14.05 WIB, Wiranto dipindahkan langsung ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta dengan menggunakan helikopter TNI AU dari Alun-alun Pandeglang.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top