kahijinews

Polisi Mengungkap Fakta Kasus Viral Video Kucing Dicekoki Ciu

Foto : Arena Hewan

Bandung, Kahijinews.com –  Polisi akhirnya mengungkap kasus viral video kucing yang diduga dicekoki ciu (minuman keras tradisional). Pihak polisi memastikan pengunggah video dan pemilik kucing telah dimintai keterangan kronologi kasus tersebut.

Awal kejadian pada 16 Oktober 2019 sekitar pukul 21.00 WIB, pengunggah video berinisial AA dan temannya AP mengunjungi rumah AN di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang, Tulungagung.

Setibanya di lokasi, AA dan AP melihat AP tengah bermain bersama kucing Persia peliharaannya, namun tak lama tiba-tiba kucing tersebut muntah-muntah. Dugaan awal penyebab kucing itu keracunan yakni setelah makan bangkai tikus yang diracun.

“Mengetahui kucingnya muntah-muntah pemilik berusaha memberikan pertolongan dengan meminumkan air kelapa muda, dengan harapan racunnya keluar,” ungkap Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia kepada detikcom, Jumat (18/10), dikutip dari detikNews.

Upaya tersebut gagal hingga akhirnya kucing mengalami kejang-kejang hingga mati. Kucing tersebut dikuburkan di dekat rumah AN.

Proses penanganan kucing yang diduga keracunan tersebut  menjadi sorotan netizen di media sosial. AA merekam video dan selanjutnya diunggah melalui Insagram Story dengan narasi yang berbeda. AA menunjukkan melalui keterangan dan narasi seolah kucing tersebut diberi ciu (minuman keras).

Eva menjelaskan video tersebut direkam AA di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang setelah diselidiki oleh pihak polisi.

Pihak kepolisian telah melakukan proses penyelidikan dan memastikan narasi tersebut tidak sesuai dengan fakta kejadian sesungguhnya. Polisi juga sudah membongkar kuburan kucing untuk membawa bangkai kucing serta tikus untuk dievakuasi.

(Rr)

 

Kolom Komentar Facebook
To Top