kahijinews

Polisi Berhasil Menyergap Pelaku Prostitusi di Vila Kota Bunga

Foto : Syahdan Alamsyah/detikcom

Bandung, Kahijinews.com – Polres Cianjur berhasil menyergap pelaku prostitusi yang terjadi di Vila Kota Bunga, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam penyergapan, polisi telah menangkap 5 orang mucikari penyedia jasa layanan seksual.

Tidak hanya wanita saja, melainkan seorang waria pun ikut serta memberi layanan dengan cara berkeliling menggunakan motor atau mobil. Para mucikari biasa menjajakan anak buahnya pada orang Timur Tengah yang berada di Vila tersebut.

Aksi penyergapan ini menurut polisi sebagai tanggapan atas tantangan warganet yang memberi sorotan mengenai maraknya jasa layanan seksual di kawasan wisata tersebut.

“Kemarin sempat ramai ada warganet yang memposting diduga di kawasan itu ada praktik prostitusi. Mereka berharap lokasi itu kembali jadi tempat yang nyaman untuk berwisata keluarga. Nah kita jawab tantangan itu makanya kita tangkapin, kita bongkar-bongkar,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi kepada detikcom, Rabu (9/10), dikutip dari detikNews.

Juang mengatakan pihaknya akan memberi sanksi hukuman dan menjerat dengan pasal tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada para mucikari agar kapok. Sementara para pelaku seksual akan diarahkan ke Pemkab Cianjur dan rencananya akan dikirim ke panti rehabilitasi di Sukabumi.

“Pihaknya berharap ada kelanjutan dari pengungkapan tersebut. Tindakan tegas yang dilakukan polisi tidak lantas sia-sia. “Kita serahkan ke yang berkompeten, kalau hanya tindakan kemudian selesai, pasti menjamur lagi. Mereka ini pandai menyamar seperti pengunjung dan ini meresahkan. Ini harus ada solusi berkelanjutan,” ucap Juang.

Mengenai Vila Kota Bunga, Juang pun berharap kawasan wisata tersebut kembali adem, sejuk, serta terhindar dari kesan sebagai kawasan yang kental dengan bisnis seksual.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top