kahijinews

PASMA Santa Maria Bandung dan Cimahi Menggelar Acara Silahturahmi Para Alumni

Foto : Raditya/Kahijinews

Bandung, Kahijinews.com –  Persatuan Alumni SMA (PASMA) Santa Maria menggelar acara “ Silahturahmi & Temu Kangen Alumni SMA Santa Maria Bandung & Cimahi 2019” di Gedung Bumi Silih Asih, Jl. Moch. Ramdan No. 18, Bandung, Sabtu (19/10).

Acara yang dihadiri kurang lebih mencapai 350 orang ini merupakan gabungan dari para alumni SMA Santa Maria yang terdiri dari tiga sekolah, antara lain SMA Santa Maria 1 Bandung, SMA Santa Maria 2 Bandung, dan SMA Santa Maria 3 Cimahi. Selain disambut secara meriah oleh para alumni, acara ini juga diisi dengan Gamelan Sulaksana, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya & Mars PASMA, Kabaret PASMA, pemberian kenang-kenangan kepada pihak sekolah, pemilihan ketua PASMA, foto bersama para alumni, hingga acara live music dari KSP Band.

Foto : Raditya/Kahijinews

Rendhy Leevana selaku anggota PASMA Santa Maria dan pelaksana acara mengatakan acara ini diselenggarakan untuk mempersatukan alumni SMA Santa Maria.

“karena SMA Santa Maria berada di tiga sekolah, diantaranya ada SMA Santa Maria 1 di jl. Bengawan, SMA Santa Maria 2 di Jl. Sulaksana dan SMA Santa Maria 3 di Cimahi. Kita tentu harus saling mendukung sebagai alumni. Selain itu karena setiap alumni dari ketiga tempat sekolah ini belum tentu saling mengenal, makanya dengan digelarnya acara ini, menjadi ajang persatuan kita sebagai almamater SMA Santa Maria,” ujar Rendhy.

Rendhy menjelaskan acara ini merupakan pertama kalinya digelar. Menurutnya PASMA Santa Maria terbentuk sebagai sarana silahturahmi khususnya SMA Santa Maria Bandung dan Cimahi.

Selain PASMA, mereka juga akan membentuk sarana sosial bernama Grace to World.

“kita juga akan membentuk sarana sosial bernama Grace to World yang akan berfokus pada kegiatan bakti sosial, seperti membagikan sembako kepada panti asuhan. Anggota Grace to World ini terdiri dari sebagian anggota PASMA,” ujar Rendhy.

Rendy menyatakan acara ini akan menjadi agenda tahunan bagi PASMA dan alumni SMA Santa Maria Bandung dan Cimahi.

“Tentu akan menjadi agenda tahunan. PASMA ini akan berdiri sebagai penyandang dananya dari Grace to World. Acara silahturahmi ini rencananya setiap tahun dilaksanakan, oleh karena itu acara tahun ini sebagai ajang perkenalan agar para alumni semakin akrab,” pungkas Rendhy.

Rendhy berharap akan selalu ada generasi muda sebagai penerus dalam kepengurusan PASMA ini. Menurutnya dengan mencanangkan ketua PASMA yang lebih muda diharapkan agar terlihat lebih energik serta mampu menciptakan inovasi-inovasi yang lebih baik.

(Rr)

 

Kolom Komentar Facebook
To Top