kahijisport

Mourinho Memberi Kritik Terkait Keluhan Klopp

Foto : YouTube

Bandung, Kahijinews.com – Laju kemenangan beruntun Liverpool terhenti saat bertandang ke Manchester United di Old Trafford, Minggu (20/10). Gawang Liverpool kemasukan gol terlebih dahulu melalui tendangan Marcus Rashford di menit 36, namun sontekan Adam Lallana di menit 85 menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan mengakhiri skor menjadi imbang 1-1.

Hal ini menjadi kegagalan kelima kalinya bagi Juergen Klopp meraih 3 poin melawan Manchester United di Old Trafford selama melatih Liverpool sejak 2015 lalu. Pelatih asal Jerman itu total mencatatkan 4 kali imbang dan 1 kali kalah.

Usai pertandingan, Klopp mengungkapkan timnya merasa sulit mengembangkan permainannya. Dirinya mengeluh jika Manchester United hanya ingin bermain bertahan saat melawan tim asuhannya, bahkan setelah pergantian pelatih dari Jose Mourinho kepada Ole Gunnar Solksjaer.

Namun pernyataan Klopp dibalas dengan kritikan dari mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

“Kualitas Liverpool sebagai tim menghadapi lawan yang bermain ala parkir bus menjadi masalah bagi mereka terkadang,” ujar Mourinho kepada Sky Sports, dikutip dari detikSport.

“Liverpool punya rekor fantastis dengan segala kemenangannya, tetapi mereka punya keterbatasan dengan tim yang bertahan sangat rapat,” tambahnya.

Mourinho mengatakan jika Klopp merasa frustasi karena tidak bisa meraih kemenangan di Old Trafford, meski memiliki materi pemain yang fantastis. Dirinya menanggapi keluhan Klopp dengan memberi kiasan menarik dengan mengibaratkan menu makanan yang tidak disukainya.

“Klopp tidak suka menunya, ia menyukai daging dan ia malah dapat ikan. United, dengan segala keterbatasan yang ada saat itu, mereka memainkan lima bek, sangat solid, dan tidak memberikan ruang untuk transisi,” pungkas Mourinho.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top