artikel

Memajukan Skema Tarian “Street Dance” Melalui Teknologi Bersama Naree Indonesia

Foto : dok. Naree Indonesia

Kahijinews.com – Kahiji People tentu pernah dengar Street Dance? Sekilas Street Dance memang sudah berkembang di Indonesia sejak tahun 1990-an, setelah masuknya musik Hip Hop di Indonesia. Street Dance ini merupakan jenis tarian dengan gerakan secara bebas berekspresi yang dilakukan oleh sang penari.

Secara tidak langsung penari pun mampu berinteraksi dengan semua penonton melalui gerakan tariannya. Street Dance terdiri secara kelompok, serta biasanya dilakukan di tempat terbuka dengan tujuan memudahkan setiap orang sekitar menjadi tertarik untuk menontonnya.

Sama halnya Naree Indonesia yang memiliki tujuan untuk membuat dunia tari lebih maju, khususnya jenis tarian Street Dance. Founder dan CEO Naree Indonesia Denny Fadli Fitrianto menjelaskan Naree Indonesia merupakan sebuah aplikasi teknologi sebagai sarana untuk membantu semua orang bisa belajar mengenai tarian, sebagai penyelenggara acara tari, sebagai sarana penghubung antara penari, pemerintah, serta sanggar tari dalam satu platform yang memiliki fitur tarian yang ada di dalam aplikasi.

(Foto: Raditya/Kahijinews)

Adapun tujuan Naree Indonesia selalu menyelenggarakan acaranya, yaitu sebagai tempat para penari untuk menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi dan tempat silahturahmi berbagai komunitas penari di Indonesia.

Founder dan CEO Naree Indonesia, Denny Fadli Fitrianto. (Foto : Raditya/Kahijinews).

“Karena Naree ngadain acara di mall, jadi banyak masyarakat yang antusias dan nggak jarang mereka nanyain ke kita tentang gimana sih cara belajar nari. Jadi secara nggak langsung kita ingin mengembangkan dunia tari ini”, ucap Denny saat diwawancara di acara Genio Custom Playground, beberapa waktu lalu.

“Manfaatnya dance buat anak muda untuk kesehatan, sekalian dituntut berpikir kreatif kan dalam kompetisi ini mereka harus dituntut beripikir kreatif buat gerakan-gerakan yang unik untuk diri sendiri”, tambahnya.

Denny berharap Naree Indonesia bisa lebih mengembangkan fitur-fitur baru sebagai solusi kebutuhan semua penari, serta ingin lebih banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan yang membutuhkan acara konten tari.

Instagram : @naree.app

(Rr)

 

 

Kolom Komentar Facebook
To Top