kahijinews

Klarifikasi Kasus Viral Penyebab Bayi Meninggal Tersengat Charger Ponsel

Foto : kontencoid

Bandung, Kahijinews.com – Viral video berdurasi 39 detik yang beredar di dunia maya merekam seorang ibu menangis histeris menggendong bayinya. Sang ibu berteriak memohon ampunan kepada yang Maha Kuasa.

Seorang bayi berusia 10 bulan bernama Arfan meninggal dunia. Nyawa Arfan tidak tertolong saat dibawa ke Puskesmas, Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Warganet menduga penyebab meninggalnya bayi tersebut dikarenakan tersengat aliran listrik dari chargeran ponsel orang tuanya.

Berdasarkan keterangan video tersebut, Arfan tersengat aliran listrik dari charger ponsel orang tuanya yang berada di sebelah kasur.

Namun, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki mengkonfirmasi jika Arfan meninggal akibat tersengat aliran listrik tetapi bukan dari chargeran ponsel, melainkan kabel mesin pembuat roti yang terkelupas. Yoris pun menjelaskan jika rumah kontrakan orang tua korban dijadikan tempat produksi roti.

“Diduga korban memegang kabel mesin pembuat roti yang terkelupas. Saat itu korban berteriak, sehingga terdengar oleh orang tua korban,” ujar Yoris saat diwawancara, Rabu (9/10), dikutip dari detikNews.

Yoris menjelaskan saat kejadian, orang tua korban langsung membawa korban menuju Puskesmas Jatibarang setelah melihat kondisinya tergeletak. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong saat dibawa ke Puskesmas.

Berdasarkan keterangan Yoris, orang tua korban berasal dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rencananya korban akan dimakamkan di Kabupaten Kuningan. Kedua orang tuanya sudah membuat pernyataan kejadian tersebut merupakan musibah.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top