artikel

Jakarta Fashion Week 2020, Bakal Lebih Spektakuler. Sudah Siap Menantikannya?

Foto : dok. JFW

Kahijinews.com – Jakarta Fashion Week 2020 merupakan penyelenggaraan yang Ke-12 Kalinya. Fashion Show terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW), akan kembali diselenggarakan  pada 22-28 Oktober 2019 mendatang. Acara ini diundur dari tanggal sebelumnya dengan alasan keamanan sebelum dan selama pelantikan Presiden. Dengan aset publikasi yang terus meningkat dari sisi dukungan media, digital, dan pengunjung, JFW sebelumnya mencatat jumlah pengunjung lebih dari 50.000 kepala yang memamerkan karya koleksi terbaru sebanyak 268 desainer, ditambah 100 tenant yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.

Dikutip dari popbela.com Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week mengungkapkan “Tahun ini, kami mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pecinta fashion Indonesia. Dari segi konten, tahun ini kami ingin memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia, tidak hanya dari segi kriya, tapi juga perilaku, preferensi tampilan, dan lain sebagainya, melibatkan beberapa expert speakers di bidang masing-masing,”

Jakarta Fashion Week tahun ini menyiapkan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional maupun internasional, beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward. Para desainer yang patut untuk sahabat kahiji nantikan diantaranya adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Andhita Siswandi, IKYK, Tertia, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi. Beberapa desainer nasional lainnya adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Rama Dauhan, Diniira, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Lenni juga menambahkan, “Tahun ini, visi kami di Jakarta Fashion Week adalah untuk #MerayakanIndonesia – merayakan kembali identitas Indonesia sebagai sebuah kebanggaan, dan bukan sebagai sumber polemik atau permusuhan. Pararel dengan salah satu misi, yaitu merayakan talenta terbaik Indonesia, kami juga sedang dalam masa penjurian semifinalis LPM dan LPMM, yang didukung juga oleh Lazada dan UBS Gold.

Masing-masing pemenang pertama LPM dan LPMM nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Istituto Marangoni, salah satu partner internasional kami. Bicara tentang partner internasional, tahun ini juga runway akan diisi oleh desainer-desainer mancanegara persembahan partner kami, yaitu British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week.” (dikutip dari popbela.com)

Ada empat area di senayan city yang menjadi tempat berlangsungnya fashion show ini, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market. Pada tahun ini JFW Memberikan sebuah alat yang mempermudah para pengunjungnya yaitu aplikasi resmi Jakarta Fashion Week yang akan mengakomodir aktivitas reservasi dan interaksi sepanjang Jakarta Fashion Week 2020. Jadwal lengkap dan tiket beragam kegiatan ini serta peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2020 dapat diakses di website dan aplikasi Jakarta Fashion Week dan tersedia untuk direservasi secara terbatas di aplikasi Jakarta Fashion Week.

Dikutip dari popbela.com ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week mengatakan, “Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap dapat mempermudah para pengunjung Jakarta  Fashion Week untuk menikmati acara dan berinteraksi dengan lebih leluasa,”

Jadi kahiji people, sudah siap menantikan dan membeli tiketnya?

(mdn)

Kolom Komentar Facebook
To Top