artikel

Instruktur Yoga Menanggapi Terkait Viral Posisi Duduk Jokowi

Foto : BPMI Setpres/Kris

 

Kahijinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan para Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu(23/10). Pengumuman tersebut diucapkan saat Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’Ruf Amin dan seluruh para menteri kabinet duduk di anak tangga Istana Presiden.

Namun ada hal menarik yang menjadi sorotan para netizen terkait momen pengumuman menteri kabinet tersebut. Berdasarkan hasil foto, terlihat posisi duduk Jokowi dengan kaki menyilang dan menekuk.

Spesialis dokter kesehatan olahraga, dr. Michael Triangto, SpKO menanggapi hal tersebut.

“Dalam olahraga memang ada istilah flexibility. Tapi saya menduga ini hyperlaxity jadi kondisi yang sangat fleksibel dan lentur,” ujar dokter Michael pada detikcom, Rabu (23/10), dikutip dari detikHealth.

Foto : detikHealth

Menurut dokter Michael, Hyperlaxity atau sendi ganda merupakan kondisi saat sendi lebih mudah bergerak dibandingkan sendi pada umumnya. Dokter Michael menjelaskan bahwa beberapa orang ada yang mengalami kondisi ini, namun Hyperlaxity bukanlah sesuatu yang umum.

Instruktur Yoga Astrid Amalia menyatakan dirinya sangat kagum dengan kelenturan Jokowi. Hal ini tidak semua bisa dilakukan oleh setiap orang.

Menurutnya, posisi duduk yang biasa dilakukan saat yoga disebut Sukhasana, yaitu posisi duduk kaki menyilang. Sukhasana mudah dilakukan oleh orang yang memiliki tingkat kelenturan baik.

Astrid mengakui jika posisi duduk Jokowi memang tidak biasa, karena hanya beberapa orang saja yang bisa melakukannya. Astrid menyimpulkan Jokowi memiliki kaki yang panjang dan lentur.

“Berarti kaki Jokowi panjang dan lentur. Keren banget. Berarti dia sehat dan banyak bergerak. Mungkin banyak jalan, lari dan berolahraga, terutama melakukan stretching. Perlu ditiru,” pungkas Astrid.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top