kahijisport

Insiden Kecelakaan Marquez Saat Sesi Latihan di Buriram

Foto : GPOne.com

Bandung, Kahijinews.com – Pebalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengalami kecelekaan mengerikan saat sesi latihan bebas MotoGP Thailand. Kecelekaan tersebut terjadi saat akhir sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10).

Marquez terjatuh hingga meluncur ke arah gravel, sedangkan kondisi motornya mengalami kerusakan pada bagian belakang akibat terpelanting. Pebalap juara dunia tujuh kali tersebut langsung dibawa ke rumah. Meski merasakan sakit, Marquez tetap lega karena tidak mengalami patah tulang dan dinyatakan fit untuk meneruskan balapan.

“Hal pertama yang kulakukan setelah dari rumah sakit adalah memeriksa mengapa aku jatuh, dan kemudian tentu saja aku melaju jauh lebih lamat daripada putaran biasa, karena aku kan mau keluar dari boks,” Ujar Marquez dikutip Crash, dikutip dari detikSport.

“Saat itu aku memakai ban-ban baru, tentu mungkin lintasannya tidak cukup bersih ini wajar kok. Tapi perbedaan utamanya adalah biasanya di tikungan itu, kami tidak sepenuhnya menutup gas. Kami cuma sedikit menutup gas, tapi tidak ditutup. Dan di putaran itu, aku menutup gas. Ketika Anda menutup gas, mesin pengereman bekerja dan setelahnya adalah roda belakangku terkunci.” Tambahnya.

Marquez mengakui insiden tersebut terjadi bukan karena masalah mekanik, melainkan kesalahannya sendiri. Marquez berpendapat karena melaju terlalu lambat, sehingga adanya perubahan gaya membalap yang membuat bagian ban motornya tidak seimbang serta kemungkinan karena  jalur sirkuit yang sedikit kotor.

Pebalap berusia 26 tahun itu bisa kembali meraih gelar juara dunia 2019 dengan memperoleh seburuk-buruknya dua poin di MotoGP Thailand.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top