kahijinews

Harapan Jokowi untuk Masyarakat Usai Meresmikan Tol Langit

Foto : dok. TKN Jokowi-Maruf Amin

Bandung, Kahijinews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan ‘Tol Langit’ Palapa Ring di Istana Negara. Jokowi memberi pesan kepada masyarakat untuk menunjukan sikap yang lebih bijak dalam penggunaan media sosial.

“Agar bisa kompetitif, perkembangan teknologi digital tidak boleh disalahgunakan, ujaran kebencian tidak boleh dipakai untuk ini, untuk fitnah nggak, untuk hoax nggak, untuk fake news nggak,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (14/10), dikutip dari detikNews.

Jokowi juga berharap agar masyarakat tidak saling mencela dan tidak saling menjelekkan melalui media sosial, termasuk kejahatan siber dan kejahatan lainnya dalam mengakses internet agar tidak berkembang di Indonesia.

Selain melakukan tanda tangan prasasti digital, Presiden RI Jokowi akan melaksanakan konferensi video bersama Bupati Merauke Danlantamal, Wakil Gubernur Papua Barat, Wakil Wali Kota Sorong, Wakil Gubernur NTT, Bupati Kabupaten Rote Ndao, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Panajam Paser Utara, serta Wakil Wali Kota dan Sekda Sabang.

Sebelum menandatangani prasasti digital sebagai peresmian pengoperasian ‘Tol Langit’ Palapa Ring, Jokowi memberi pesan kepada seluruh aparat pemerintah mengenai pengoperasian ‘Tol Langit’ Palapa Ring sebagai pelayanan publik.

“Bagi seluruh aparat pemerintah agar memanfaatkan operasinya Tol Langit ini agar birokrasi yang melayani dan efisien, bagi seluruh rakyat Indonesia gunakan efektivitas ini dengan baik, gunakan untuk kebaikan kita bersama, kerukunan, dan sebagai bangsa untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top