kahijisport

Hamilton dan Rossi Dikabarkan Bertukar Posisi dalam Aksi Balapnya

Foto : F1i

Bandung, Kahijinews.com  – Beberapa waktu lalu beredar kabar mengenai Valentino Rossi dan Lewis Hamilton akan melakukan aksi balap sirkuit yang sama. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Rossi bahwa mereka akan membalap bersama dengan bertukar peran.

Hamilton akan mengendarai motor Yamaha M1 milik Rossi, sementara Rossi akan mengendarai mobil Mercedes milik Hamilton di Formula One (F1). Kabar tersebut telah mencuri perhatian sekaligus menggembirakan para penggemar F1 dan MotoGP.

Rossi mengatakan rencana tersebut dalam proses direalisasikan. Monster Energy selaku sponsor sedang mengatur jadwal pertukaran aksi balap antara Rossi dan Hamilton.

“Kami tengah berusaha mengatur pertukaran ini dengan Hamilton. Itu akan menjadi sesuatu yang fantastis,” ucap Rossi setelah MotoGP Jepang dikutip dari Crash.

“Mereka mencoba mengatur hari saat Lewis mencoba M1 saya dan saya mencoba Mercedes-nya. Kami berharap untuk mewujudkannya, itu akan sangat keren. Mengendarai mobil F1 selalu hebat,” tambahnya.

Namun aksi balap pertukaran posisi itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Mengingat musim ini MotoGP baru berakhir di seri Valencia pada 17 November 2019, sementara F1 berakhir di Abu Dhabi pada 29 November 2019.

Aksi balap pertukaran posisi mereka dikabarkan akan berlangsung di Abu Dhabi. Hamilton akan mengelar tes usai musim F1 berakhir di sirkuit yang terletak di Unit Emirat Arab ini, sementara Rossi akan berada di sana pada 14 Desember 2019 untuk mengikuti balapan mobil sport.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top