artikel

Generasi Sandwich? Yuk Cari Tau Apa Itu Generasi Sandwich

Foto : hellosehat.com

kahijinews.com – Kahiji people ada yang tau ngga sih apa itu generasi sandwich? Baru-baru sedang ramai dibicarakan apa itu generasi sandwich.

Seperti yang diketahui, saat ini banyak orang yang bekerja tidak hanya untuk menghidupi dirinya sendiri namun juga untuk menghidupi anak dan keluarga dan juga orang tua. Nah kelompok inilah yang disebut dengan generasi sandwich.

Istilah generasi sandwich pertama kali diciptakan oleh seorang pekerja sosial yang bernama Dorothy Miller tahun 1981. Awalnya generasi sandwich digunakan untuk perempuan yang berusia 30-40 tahun yang terbebani karena harus membiayai anak dan orang tua yang sudah lanjut usia.

Kondisi ini diasosiasikan seperti sandwich karena terhimpit sana sini, seperti sandwich dimana sepotong daging terhimpit dua helai roti. Pada saat itu banyak perempuan yang akhirnya memutuskan untuk menunda memiliki anak lantaran masih memiliki tanggungan lain.

Namun semakin lama, istilah ini semakin berkembang karena tidak hanya perempuan, kini lelaki pun mendapat julukan generasi sandwich.

Generasi sandwich juga merupakan sekelompok orang yang mengalami masa-masa berat dikarenakan harus menanggung kehidupan hidup bukan hanya dirinya sendiri.

Gimana nih kahiji people? Jadi tau kana pa itu generasi sandwich. Makannya kahiji people harus pinter-pinter menyimpan penghasilan untuk masa mendatang agar tidak menjadi generasi sandwich.

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top