kahijisport

Federasi Sepak Bola Spanyol Menyatakan Laga El Clasico Diundur

Foto : Oscar Del Pozo/ AFP

Bandung, Kahijinews.com – Laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid resmi ditunda. Hal itu telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Kedua tim seharusnya bertanding pada (26/10) mendatang.

Penyebab utama El Clasico tertunda disebabkan tidak kondusifnya situasi politik dalam bentuk aksi protes besar-besaran saat ini di Catalunya. Aksi protes tersebut disebabkan sembilan tokoh separatis yang dijatuhkan hukuman penjara oleh pemerintah Spanyol di Catalunya, dilansir Daily Mail.

Sebelumnya ada kabar mengenai tawaran pertukaran pelaksanaan laga di Stadion Santiago Bernabeu terlebih dahulu pada tanggal (26/10) mendatang, sedangkan pada putaran kedua akan dilaksanakan di Stadion Camp Nou.

Namun tawaran tersebut ditolak kedua pihak klub, sedangkan Federasi Sepak Bola Spanyol dan La Liga juga menolak laga El Clasico pada tanggal (26/10) mendatang. Dilansir Marca, jadwal El Clasico rencananya akan diundur menjadi tanggal (18/12).

Perwakilan pihak Barcelona dan Real Madrid akan menghadiri sidang RFEF untuk membahas lebih lanjut mengenai jadwal pertandingan baru, Senin (21/10) mendatang.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top