kahijinews

Dato Sri Tahir Mengunjungi Para Pengungsi Suriah

Foto: ID/Hari Gunarto

Bandung, Kahijinews.com – CEO Maypada Group dan salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir mengunjungi para pengungsi Suriah di Azraq, Yordania, pada Rabu siang, (2/10) waktu setempat. Tujuan kedatangan Tahir untuk melihat kondisi langsung para pengungsi dari Suriah yang menetap di Yordania.

Kedatangannya kali ini didampingi oleh istrinya, Rosy Tahir, anak laki-lakinya Jonathan Tahir, serta menantu dan cucunya. Keluarga Tahir mengunjungi satu per satu ruang kelas di kemah pengungsian Suriah.

Usai berkeliling, Tahir bersama anaknya dan cucunya tertarik untuk bergabung bermain sepak bola bersama sejumlah anak-anak pengungsi Suriah, meskipun dalam kondisi panasnya terik matahari.

Tahir merasakan serunya hingga berlari di hampir setiap sudut lapangan dan berhasil menghibur anak-anak pengungsi Suriah.

“Main bola tadi. Nggak kuat juga,” ucap Tahir di kemah pengungsian Suriah di Azraq, Yordania, Rabu (2/10) siang, dikutip dari detikFinance.

Usai bermain, Tahir menepi ke lapangan dan memberikan sejumlah uang kepada salah satu anak pengungsi Suriah yang bermain sepak bola.

Jumlah pengungsi dari Suriah yang menetap di Azraq saat ini sebanyak 35.767 orang, di mana 22% di antaranya berusia di bawah 5 tahun. Sedangkan dari jumah tersebut, sebanyak 1.040 pengungsi memiliki keterbatasan fisik.

Kemah pengungsian Azraq dibuka pada April 2014 lalu dengan kapasitas 50 ribu orang. Luasnya mencapai 14,7 kilometer (km) persegi.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top