kahijinews

Calon Kepala Desa Cikancung Willi Mudzakir Berambisi Menjadikan Desa Berkarakter Cerdas

Foto : Raditya/Kahijinews

Bandung, Kahijinews.com – Acara “Kampanye Terbuka Pemilihan Kepala Desa Cikancung Periode 2019–2025” diselenggerakan di Lapang Alun-alun Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Senin (21/10). Selain dihadiri warga setempat, acara itu dihadiri oleh Tim Sukses (TimSes) dari masing-masing pendukung calon Kepala Desa.

Total ada 4 orang yang mencalonkan dirinya untuk melaksanakan perannya dalam memimpin Desa Cikancung tersebut. Diawali dengan nomor urut 1 Agus Suryaman, nomor urut 2 Acep Lukman Hapepi, nomor urut 3 Ajat Sudrajat Muhtar, dan nomor urut 4 Willi Mudzakir.

Setiap calon Kepala Desa menyampaikan visi dan misinya masing-masing. Hal itu tentu menjadi harapan besar bagi seluruh warga untuk kemajuan dan kesejahteraan desanya.

Ada hal yang lebih menarik dari pernyataan Calon Kepala Desa nomor urut 4 Willi Mudzakir, yaitu

Statement saya Muda Ceria, Muda Cerdas, Muda Energik. Dengan beretapatan di Hari Santri Nasional, kita memiliki perjuangan dan semangat. Karena saya santri dari salah satu pesantren di Kabupaten Garut. Ada pesan dari Kyai besar kita, Habib Luthfi yang merupakan ketua suku dunia.” Willi juga menegaskan jangan lupa dengan sejarah dan jangan tinggalkan Ulama. “Itu Semangat saya atas pribadi untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Cikancung. Saya akan fokus meningkatkan pembangunan ekonomi desa Cikancung dengan memiliki program bernama “Pay Desa” sebagai produk ekonomi pesantren untuk dihibahkan, lalu aplikasi “Haji TI Desa” untuk umroh dan “Toko TI Desa” untuk kebutuhan ekonomi seluruh warga desa. Untuk mengoptimalisasi ini semua, Insha Allah perangkat-perangkat desa kita gajinya di UMR kan. Untuk ibu-ibu Kader gajinya di UMR kan sesuai Kabupaten Bandung. Untuk rekan-rekan Linmas pun gajinya di UMR kan, Insha Allah dengan fasilitas yang kita akan penuhi sesuai perangkat yang ada. Saya juga menginisiasikan dengan mengajukan ke DPR RI untuk digajikan sesuai UMR. Untuk seluruh rekan-rekan petani, rekan-rekan UMKM, bahkan yang menganggur juga, BPJS tenaga kerjanya akan digratiskan,” ujar Willi.

Hal itu pun menjadi sorotan menarik dan disambut meriah oleh seluruh warga yang hadir di tempat.

Willi mengatakan jika indeks pembangunan Desa Cikancung terendah di Kabupaten Bandung, sehingga dirinya berambisi untuk mengembangkan Desa Cikancung dengan memulihkan potensi yang ada.

Calon Kepala Desa Cikancung No. urut 4 Willi Mudzakir berfoto bersama seluruh pendukungnya, Senin (21/10). (Foto : Raditya/Kahijinews)

Willi memiliki tagline “2019 Ganti Kalakuan” dengan bertujuan adanya perubahan yang lebih baik untuk karakter dan ekonomi bagi Desa Cikancung.

“2019 Ganti Kalakuan ini ada Ijma dan Kias, artinya kita harus tranformasi, kita harus pindah ke haluan yang lebih baik positif. Untuk apa? Untuk karakter, untuk ekonomi, agar kita bisa mendapatkan pendapatan tetap dan tetap berpendapatan untuk meraih pundi-pundi rezeki dan beramal. Artinya kita harus berusaha dan berwirausaha karena di desa ini banyak memiliki potensi,” pungkas Willi.

Willi berharap dalam pemilihan Kepala Desa ini merupakan peraihan dimana warga-warga desa bisa menjadi lebih cerdas, serta menjadikan desa yang unggul dengan enterpreunership. Menurutnya dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) bisa dimanfaatkan secara baik, serta seluruh warga desa mampu mencapai cita-citanya.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top