kahijinews

BPBD Jawa Barat Memastikan BBM Wilayah Bandung Tetap Aman

Foto : ayobandungcom/Kavin Faza

Bandung, Kahijinews.com – Terjadi kebocoran pada pipa Pertamina yang mengakibatkan terjadinya insiden kebakaran di Jl. Sukahaji, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (22/10) lalu.

Sebanyak 25 unit kendaraan pemadam kebakaran yang berasal dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Bandung Barat bertugas untuk memadamkan api. PT Pertamina juga ikut menurunkan petugasnya untuk memadamkan api menggunakan cairan yang mampu mensterilkan api.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Supriyatno mengatakan pihak polisi hingga kini masih melakukan tahap penyelidikan terkait insiden kebakaran tersebut.

“Jadi, memang sampai hari ini, sedang dalam penyelidikan pihak berwajib sebabnya insiden itu,” ujar Supriyatno dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10), dikutip dari detikNews.

Supriyatno menuturkan ketersediaan BBM wilayah Bandung dalam kondisi aman dan PT Pertamina telah melakukan penanganan jangka menengah melalui Regular Alternative Emergency (RAE).

“Penanganan jangka menengah melalui RAE. Untuk menyikapi kekurangan suplai wilayah Bandung dan sekitarnya, akan dilakukan melalui suplai dari Cikampek dan Jakarta,” tuturnya.

Berdasarkan laporan yang dirangkum pihak BPBD Jawa Barat, insiden kebakaran tersebut berasal dari ledakan pipa distribusi BBM segmen Ujung Berung – Padalarang. Supriyatno mengatakan pihak BPBD Jawa Barat berkoordinasi dengan pihak BPBD Cimahi, serta seluruh pihak pemadam kebakaran langsung menghampiri tempat kejadian. Pihak pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu dua jam.

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top