Entertainment

Ada Seorang Pria Misterius Saat Penayangan Film ‘Joker’ di AS

Foto : digitalspy.com

Bandung, kahijinews.com – Film ‘Joker’ menyebabkan berbagai kontroversi bahkan sebelum film ini, meskipun film Joker meraih kesuksesan besar saat tayang perdana.

Salah satu penyebab film ‘Joker’ mengakibatkan kontroversi adalah tragedi penembakan di Colorado pada tahun 2012. Kejadian penembakan terjadi saat penayangan film Batman The Dark Knight Rises, bahkan insiden ini menewaskan 12 orang.

Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck, seorang pria yang mengalami kekecawaan secara terus menerus, yang mengakibatkan mengubah kepribadiannya dan mengembangkan alter egonya yang bernama Joker. Joker sering bertindak jahat kepada orang lain, bahkan hingga membunuh dengan sadis.

Namun, ‘kegelapan’ Joker dikhawatirkan akan menjadi pembenaran tindak kriminal. Karena penggambara adegan kekerasan di dalam film Joker menjadi buah bibir, sehingga penegak hukum Amerika Serikat (AS) memperketat keamanan di beberapa bioskop tertentu.

Bahkan pada Sabtu (5/10) lalu, terjadi sebuah insiden di bioskop di Long Beach, California. Saat pemutaran film ‘Joker’, penonton dilaporkan harus mengevakuasi diri sendiri setelah mendapatkan seorang pria misterius.

Menurut keterangan Long Beach Post, setelah menerima laporan mengenai adanya tembakan yang berasal dari dalam bioskop. Juru bicara Departemen Kepolisian Long Beach, Arantxa Chavarria mengatakan penonton segera membubarkan diri dikarenakan keberadaan orang yang mencurigakan.

Bahkan menurut tulisan pernyataan resmi Departemen Kepolisian Long Beach mengenai kehebohan ini,  mereka menginformasikan bahwa pria yang membawa ransel di bioskop yang dinilai mencurigakan.

“Petugas polisi berada di lokasi satu menit setelah pelaporan, dan pengunjung bioskop didapati telah mengevakuasi diri mereka sendiri karena keberadaan seorang pria dewasa yang mencurigakan, membawa ransel dan memandangi kerumunan penonton di dekat jalur keluar darurat di bioskop,” tulis pernyataan tersebut.

Mereka juga menatakan, jika pria yang dicuragi tersebut sempat ditahan, namun tidak ditemukan adanya senjata apapun, namun pria tersebut tetap di tahan karena adanya surat perintah yang tidak berkaitan dengan kejadian di bioskop.

Hingga saat ini belum ada laporan, ancaman, ataupun kondisi darurat lainnya di Long Beach menurut kepolisian setempat. Namun kewaspadaan masyarakat semakin meningkat usai bioskop Cinemark Century Huntington Beach dan XD ditutup pada Kamis (3/10) lalu. Bioskop ditutup setelah mendapatkan ancaman yang dianggap serius mengenai penayangan film Joker.

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top