artikel

Tips Mengamankan Akun WhatsApp Jika Ponsel Hilang atau Dicuri

Foto : metro.co.uk

Kahijinews.com – Kahiji People, tentu kalian merasa cemas kan jika ponselnya hilang atau dicuri? selain karena ada data-data yang di ponsel, kalian juga merasa khawatir karena beberapa akun media sosial dapat disalahgunakan, termasuk pengguna WhatsApp.

Namun Kahiji People nggak usah khawatir, WhatsApp kini menjamin keamanan  kepada setiap pengguna akunnya meskipun keadaan ponsel hilang atau dicuri. Apa saja tipsnya supaya akun WhatsApp kalian tetap aman?

Langkah pertama, kalian harus memblokir kartu SIM di ponsel kalian dengan menghubungi layanan operator. Cara ini dilakukan agar akun kalian tidak dapat diverifikasi oleh orang lain, karena dengan proses memverifikasi, nomor ponsel yang bersangkutan harus menerima SMS atau panggilan telepon.

Langkah selanjutnya, gunakan kartu SIM baru dengan nomor ponsel yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp kalian pada perangkat yang baru. Hal ini dikarenakan WhatsApp hanya bisa diaktifkan dengan satu nomor yang terdaftar pada satu perangkat dalam waktu yang bersamaan.

Kalian juga bisa mengirim email langsung ke pihak WhatsApp (support@whatsapp.com) dengan mencantumkan kalimat berikut “Hilang/Dicuri : Mohon nonaktifkan akun saya” pada bagian subject dan isi dalam email, dan cantumkan nomor telepon yang bersangkutan dalam format internasional secara lengkap.

 

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top