kahijinews

Sharing Session Cara Memulai Bisnis Bersama Lokusi Creative

Foto : Raditya/Kahijinews.com

Bandung, kahijinews.com – Lokusi Creative merupakan platform edukasi industri kreatif buat para anak muda yang mau mengasah soft skill atau juga menumbuhkan semangat baru bagi para wirausaha muda di bidangnya masing-masing.

Untuk pertama kalinya Lokusi Creative menggelar acara sharing session bersama dua pebisnis muda yang telah sukses yaitu pemilik Outfix_New Meida Hidayati dan pemilik Iron Clan Jewelry Yudha Aditya GZ bertempat di Jalan Kyai Gede Utama No.11, Bandung, (Jumat. 13/9), yang bekerja sama dengan Makers Institute. Makers Institute merupakan tempat untuk mempelajari ilmu digital atau IT.

Acara yang bertajuk ‘Why You Need to Start Your Business Right Now?’ ,membahas mengenai alasan mengenai mengapa kita harus memulai bisnis dari sekarang. Acara ini dihadiri oleh puluhan peserta yang sangat antusias. Hal ini terbukti dari respon positif yang diberikan oleh para peserta selama acara berlangsung dan setelah acara selesai.

“Habis ikut acara ini seru banget sih, habis sharing sharing dari para mentornya, discussion sessionnya itu sharing sessionnya itu bener bener bermanfaat banget terus aku jadi kebayang sih kedepannya tuh aku mau melakukan apa buat bisnis aku sendiri,”ujar Tya salah satu peserta sharing session lokusi creative.

Meida menyampaikan pesan untuk pebisnis muda yaitu jangan pantang menyerah, harus konsisten, harus mau berkomitmen, dan jangan ragu untuk belajar hal-hal baru.

Pemilik Iron Clan Jewelry, Yudha Aditya (Kiri), dan pemilik Outfix_New, Meida Hidayati (Kanan) menjadi pembicara dalam acara Sharing Session Lokusi Creative, (Jum’at, 13 September 2019).

Dengan cara membuka bisnis baru, dapat ikut serta membuka lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan. Seperti yang diketahui pebisnis di Indonesia masih relatif rendah, sehingga penting untuk menimbulkan rasa ingin mulai berbisnis bagi insan muda.

Yudha juga mengatakan cara memotivasi untuk berbisnis dimulai dari diri sendiri. Selain motivasi dari diri sendiri harus juga mencari motivator agar lebih terarah dan menemukan bisnis apa yang sesuai untuk dijalankan.

Memulai bisnis penting untuk mengikuti apa yang diri sendiri suka, karena dengan memulai sesuatu dengan apa yang disukai akan membuat senang saat menjalankannya.

 

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top