kahijinews

Gerai KPP Sumedang Resmi Dibuka di Mal Pelayanan Publik

Foto : Istimewa

Bandung, kahijinews.com – Warga Sumedang menyambut gembira fasilitas baru yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Syafruddin meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Halaman Depan Gedung Negara Kabupaten Sumedang yang disaksikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada Senin (16/9). Mal Pelayanan Publik (MPP) berlokasi di Jalan Geusan Ulun depan Alun – alun Sumedang.

Syafruddin juga menghimbau agar setiap kabupaten kota yang ada di Indonesia ikut serta membangun MPP sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Kepala KPP Pratama Sumedang Roos I Yulinapatrianingsih berharap, Gerai KPP Pratama Sumedang di MPP dapat mempermudah dan juga meperdekat dengan Wajib Pajak dan juga berharap pelayanan untuk pajak dapat menjadi lebih baik lagi.

Foto : Istimewa

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir juga menjelaskan tujuan pembentukkan Mal Pelayanan Publik bukan hanya untuk memberikan kemudahan dan kecepatan, namun juga untuk mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani masyarakat dengan baik, ringkas, mudah, dan cepat.

KPP Pratama Sumedang menjadi salah satu instansi pusat daerah yang membuka layanan di MPP. MPP Kabupaten Sumedang merupakan MPP ke 2 yang diresmikan di Provinsi Jawa Barat dan yang ke 17 di Indonesia. MPP Kabupaten Sumedang menghadirkan layanan publik sebanyak 23 Dinas/Instansi dengan jumlah layanan sebanyak 361 yang terdiri dari layanan perizinan dan non perizinan.

Layanan MPP yang diberikan mengenai informasi perpajakan umum, pendaftaran NPWP, aktivasi EFIN, dan pembuatan Id Billing. Jam pelayanan dibuka setiap hari Senin hingga Jumat dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Nomor antrian dapat diambil di Pusat Pelayanan Informasi dan Pengaduan. Sejak soft launching tanggal 26 Juli 2019 hingga 13 September 2019 sudah ada sejumlah 1134 yang dilayani langsung oleh Gerai KPP Sumedang, sedangkan secara keseluruhan sudah ada 16.000 lebih masyarakat yang mendapat pelayanan MPP.

 

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top