artikel

Efektifkah Kulit Jeruk Untuk Atasi Jerawat?

Foto : dream.co.id

Kahijinews.com – Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Tapi ternyata kulit jeruk mengandung hampir dua kali lipat lebih banyak kandungan vitamin C.

Dikutip dari laman StyleCraze dan Dr. Mercola, kulit jeruk merupakan bagian buah yang paling menyehatkan loh Kahiji People. Kulit jeruk mengandung senyawa seperti hesperidin dan polymethoxyflavones yang bersifat antioksidan.

Kulit jeruk memiliki aroma yang menyegarkan dan banyak mengandung senyawa antiradang, antimikroba, dan antibakteri. Senyawa ini penting untuk mengatasi jerawat karena jerawat terbentuk akibat dari peradangan pada pori-pori yang tersumbat bakteri, sel kulit mati ataupun karena minyak berlebih.

Kandungan vitamin A, vitamin B, serat, dan berbagai jenis mineral pada kulit jeruk disinyalir dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit wajah baru. Kombinasi berbagai kandungan dapat membantu Kahiji People mengatasi masalah jerawat secara alami.

Kahiji People dapat menggunakan kulit jeruk untuk jerawat dengan beberapa caranya.

Yang pertama Kahiji People dapat membuat kulit jeruk menjadi pasta kulit jeruk. Untuk membuatnya bisa dengan keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama seharian. Setelah itu haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk halus dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga seperti pasta, dan yang terakhir gunakan sebagai masker.

Sebelum dioleskan pada wajah, bersihkan dengan air hangat dan oleskan pasta kulit jeruk diamkan selama 15-20. Untuk hasil yang optimal gunakan setidaknya selama 15 hari.

Cara yang kedua Kahiji People bisa melakukan dengan cara memerasnya langsung. Pisahkan kulit jeruk dari buahnya dan peras secara segera kulit jeruknya. Disarankan gunakan kapas kecil dan totolkan pada area jerawat. Lakukan selama beberapa hari untuk hasil yang lebih optimal.

Cara terakhir yang bisa Kahiji People gunakan adalah mencampur bubuk kulit jeruk, madu, dan yogurt. Setelah itu campurkan dan gunakan sebagai masker, jika Kahiji People merasa kering setelah menggunakan masker ini dapat mencampur masker ini dengan pelembap atau minyak kelapa. Campuran masker ini dapat membantu menghilangkan kemerahan dan luka bekas jerawat.

Gimana nih Kahiji People? Ternyata kulit jeruk tuh bagus untuk jerawat nih Kahiji People. Tapi harus digunakan dengan cara yang tepat ya Kahiji People untuk mengoptimalkan potensi kulit jeruk mengatasi masalah jerawat.

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top