artikel

Cara Menjaga Kulit Berjerawat Agar Tetap Bersih dan Cerah

Foto : kepogaulcom

Kahijinews.com – Pastinya masalah kulit berjerawat merupakan masalah umum yang dialami oleh sebagian orang. Munculnya jerawat pun membuat Kahiji People menjadi tidak percaya diri. Tapi ada loh tips untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

Pertama, Kahiji People harus memastikan memakai sabun dan juga cleanser yang lembut. Ini dikarenakan kulit berjerawat cenderung sensitive. Pilihlah sabun yang tidak mengandung scrub, karena butirannya akan merangsang pertumbuhan jerawat.

Yang kedua, pilih toner yang berbahan alami seperti tea tree oil atau seperti salicylic acid yang bagus untuk merawat kulit tipe acne prone. Itu dikarenakan kulit berjerawat membutuhkan toner yang membuat kulit terasa lebih segar agar kadar minyak terkontrol.

Selanjutnya, Kahiji People bisa memilih pelembab yang berbahan ringan atau yang berbahan dasar air seperti yang bertekstur gel. Hal ini dilakukan agar kulit wajah tetap terlindungi, dan jangan pernah melewatkan untuk memakai pelembab.

Dan yang terakhir, Kahiji People harus memperbanyak mengkonsumsi sayur, buah dan air putih. Karena penting menjaga kulit berjerawat bukan hanya dari luar namun juga dari dalam. Kalau Kahiji People rajin mengkonsumsi sayur, buah, dan air putih akan membantu melancarkan sistem pembuangan racun dan juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit, sehingga wajah kalian akan tampak lebih bersih dan cerah.

Nah ini dia tips menjaga kulit yang berjerawat. Bukan hal yang sulit untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan cerah, jika Kahiji People menjaga dan merawat kulit wajah dengan baik.

 

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top