kahijinews

Berawal Dari Candaan, Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Nganjuk

Foto: Facebook @Yuni Rusmini

Bandung, kahijinews.com – Kecelakaan maut yang melibatkan Toyota Kijang Innova dan Bus PO Mira terjadi pada Senin (9/9) lalu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menarik perhatian masyarkat.

Dikarenakan fakta di balik kejadian kecelakaan tersebut yang menewaskan tiga orang remaja meninggal dunia. Dikarenakan beredar sebuah video yang diduga diambil sebelum kecelakaan itu terjadi.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii menunjukkan candaan empat orang remaja penumpang mobil Innova mengenai kecelakaan lalu lintas. Namun siapa sangka, hal yang bermula dari candaan semata berujung pada kecelakaan hebat. Dalam video tersebut terdiri dari seorang wanita dan tiga orang pria.

Video tersebut diawali dengan seorang wanita yang sedang bercermin di spion tengah mobil. Saat itu seorang pria yang sedang tiduran di jok belakang mencetuskan kalimat candaan soal insiden tabrakan.

Iki gaweo cerito Gik, lek aku nabrak-nabrak (Ini buat cerita Gik, kalau aku nanti kecelakaan),” ujar pria di jok belakang itu kepada temannya yang merekam video. “Gawekno aku cerito nabrak-nabrak (Buatkan aku cerita kecelakaan),” obrolan dalam video tersebut.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanya Wiranta membenarkan hal tersebut.

“Video tersebut memang ada, dan kemungkinan diambil sebelum kecelakaan,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan tersebut. Menurutnya, mobil Innova yang saat itu dikendarai oleh Panji Wisnu Kusuma (21) melaju dengan kecepatan tinggi. Panji merupakan pria yang pertama kali melontarkan kalimat candaan tersebut.

Kemudian saat melaju di Jalan Raya Surabaya-Nganjuk, tiba-tiba mobil oleng dan berpindah jalur. Pada saat yang sama, dari arah berlawanan melaju bus yang dikemudikan oleh Tri Surmayanto (53).

Diduga bus yang melaju dari arah timur ke barat melaju dengan kecepatan sedang namun diperkirakan karena jarak yang sudah dekat dan juga tidak bisa menghindar lagi sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan tersebut merenggut tiga nyawa korban yaitu dua penumpang Innova meninggal di tempat dan satu lainnya di rumah sakit. Sedangkan satu penumpang lainnya selamat dan mengalami luka ringan yaitu Tohir, pria yang disebut merekam video tersebut.

Sementara sopir bus mengalami luka ringan dan satu orang penumpang mengalami penumpang luka berat.

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top