artikel

Benarkah Apple bakal Munculkan iPhone Anyar Rp 7 Jutaan?

Foto: Reuters

Jakarta – iPhone memang identik dengan produk premium dengan harga yang cukup tinggi. Namun baru-baru ini muncul prediksi bakal ada iPhone baru dengan harga Rp 7 Jutaan. Benarkah?

Berdasarkan informasi dari The Sun dikutip dari detikInet, prediksi itu menyebutkan bahwa harga iPhone murah tersebut bakal keluar tahun 2020. Analis ternama Dan Ives dari Wedbush Securities yang memprediksi generasi baru dari iPhone murah tersebut.

“Kami percaya USD 499 (swkitar Rp 7,1 juta) adalah harga awalnya,” ujar Ives.

“Ponsel ini akan fokus dalam memenuhi permintaan konsumen di pasar yang lebih sensitif dengan harga,” tuturnya.

Namun Ives bukanlah satu-satunya pakar yang memprediksi hal itu. Paolo Pescatoredari PP Foresigt mengatakan, pemangkasan harga iPhone tersebut dilakukan untuk menjaga kesetiaan pengguna iPhone sembari menunggu ponsel 5G muncul.

“Tentu saja salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan opsi biaya yang lebih rendah untuk memenuhi semua segmen,” kata Paolo.

Ternyata terkait prediksi tersebut tidak semuanya setuju. Ben Wood dari CCS Insight, misalnya. Menurut Ben, ia merasa tak ada untungnya Apple merilis IPhone murah anyar.

“Desas-desus secara konsisten mengemukakalau Apple nantinya bakal menawarkan iPhone dengan biaya yang lebih rendah tetapi ini melenceng sekali,” ungkap Ben.

Menurut Ben, meskipun tidak menawarkan iPhone murah dapat mengakibatkan Apple berpotensi kehilangan keuntungan pangsa pasar dalam hal volume, margin pada perangkat berbiaya rendah tidak lebih menarik dibandingkan dengan produk flagship lainnya.

(Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top