kahijinews

Wujudkan Visi Bandung Agamis, Pemkot Bandung Kembangkan Wisata Al-Quran

Foto: Debbie Sutrisno/IDN Times

Bandung, kahijinews.com – Pemerintah Kota Bandung akan membangun kawasan pariwisata religi sebagai upaya mewujudkan visi Bandung Agamis. Salah satunya adalah pengembangan Kampung Wisata Al-Quran yang akan dibangun di beberapa kelurahan.

“Jadi Alhamdulillah ini juga mendukung salah satu visi pak wali Kota Bandung untuk Bandung yang Agamis,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Senin (12/8/2019) dikutip dari jabar.idntimes.

Yana mengatakan, kampung wisata Al-Quran ini nantinya tidak hanya jadi kawasan wisata tapi juga jadi tempat untuk mengedukasi masyarakat dalam membaca dan menghafal Al-Quran.

Dengan menggandeng perusahaan percetakan Al-Quran Syaamil Group, kampung wisata ini diharapkan bisa menjadi daya Tarik sendiri bagi wisatawan lokal maupun dari kota lain. Nantinya para wisatawan bisa mendapat penjelasan bagaimana membuat Al-Quran atau penjelasan lebih dalam mengenai Al-Quran.

Pengembangan wisata ini dimulai dari peresmian Kampung Wisata Al-Quran di jalan Babakan Sari 1, kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong.

Foto: Debbie Sutrisno/IDN Times

Camat Kiaracondong Rina Dewi Yanti mengatakan, konsep wisata religi ini sejalan dengan konsep yang tengah di kembangkan di Kiaracondong.

“Kampung Witasa Al-Quran ini merupakan wisata kampung yang kami buat bagaimana masyarakat disini bisa mencintai Al-Quran diharap masyarakat juga mampu menjadi hafiz Quran,” ucap Ratna.

Kampung Wisata Al-Quran ini akan dibangun di enam kelurahan. Dengan konsep bangunan bernuansa Timur Tengah dan sebagainya. Masyarakat juga nanti akan terbiasa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran.

(Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top