artikel

Unik! Seniman Asal Indonesia Buat Rajutan dari Mie Instan

Foto: Tia Agnes/detikHOT

Bandung, kahijinews.com – Seniman asal Indonesia, Cynthia Delaney Suwito membuat sebuah karya baru yang unik, yaitu rajutan yang berbahan dasar mie instan. Rajutan unik tersebut kini dipamerkan di ajang Media Art Global 2019 di Komunitas Salihara hingga tanggal 9 September 2019.

Cynthia mengatakan, mie instan seolah menggambarkan dunia manusia saat ini yang ingin serba cepat. Akan tetapi menurutnya, jika ditambah dengan aktivitas merajut akan menjadi makna yang berbeda.

”Ide awalnya mie instan itu merepresentasikan gimana dunia kita, gimana manusia hidup di dunia sekarang yang maunya serba cepat. Dan itu terefleksi di mie instan dan saya gunakan untuk merajut,” ujar Cynthia di Komunitas Salihara, dikutip dari detikcom.

“Jadi paradoks tentang waktu yang dibutuhkan. Mie instan itu juga ada di mana-mana, di setiap negara mana pun, bukan hanya Indonesia tapi juga di seluruh dunia,” lanjut lulusan Lasalle College of Arts, Singapura itu.

Proses pengerjaanya, mie instan dimasak terlebih dahulu menggunakan air panas, lalu air dibuang dan mie disisihkan hingga benar benar kering. Setelah itu mie siap untuk dirajut dengan berbagai bentuk sesuai dengan keinginan.

“Proses pengerjaannya memang lama, ini saya baru bikin paling nanti sampai 140 centimeter saja jadinya,” ungkapnya, dikutip dari detikcom.

Jika ingin melihat langsung hasil karya rajutan mie instan karya Cynthia, bisa mengunjungi Galeri Salihara, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(Adr/Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top