artikel

Tips dan Trik Cara Mudah Mengganti Wallpaper

Foto : kompas.com/elledecor

Kahijinews.com – Pastinya Kahiji People suka bosen ngga sih sama wallpaper kamar yang itu-itu aja. Tapi kalau mau ganti wallpaper ribet ngga sih Kahiji People?

Menurut Elledecor, ada cara simple buat melepas wallpaper lama Kahiji People :

1. Basahi Terlebih Dahulu

Pasti sebagian dari Kahiji People ada yang cukup menggunakan pisau ‘kape’ untuk melepas wallpaper tanpa menggunakan air terlebih dahulu. Kahiji People bisa mencari ujung wallpaper kemudian menggoresnya sedikit demi sedikit. Namun tidak semua orang bisa menggunakan cara tersebut.

Kahiji People bisa membasahi dinding yang dilapisi wallpaper tersebut namun disarankan menggunakan air hangat. Cara ini dinilai ampuh untuk memisahkan dinding dengan wallpaper. Namun jika cara ini pun gagal, Kahiji People bisa menggunakan mesin uap sebagai solusi lain.

Namun yang harus dipastikan oleh Kahiji People yaitu pastikan lantai telah dialasi oleh plastik atau kain apapun supaya panas uap tidak membasahi lantai.

2. Kikis

Setelah air meresap pada wallpaper, yang harus dilakukan Kahiji People selanjutnya adalah mengikis permukaan dinding yang dilapisi wallpaper sedikit demi sedikit. Kahiji People juga bisa gunakan pisau ‘kape’ untuk mengikis wallpaper.

3. Cuci Dinding

Langkah terakhir yang ngga boleh Kahiji People lewatkan adalah mencuci dinding. Langkah ini merupakan yang terpenting dari seluruh proses pembersihan wallpaper. Karena jika tidak membersihkan dinding dengan benar, sisa perekat yang menempel akan menyebabkan masalah  bagi Kahiji People.

Ini dia tips-tips yang bisa Kahiji People tiru untuk membersihkan dinding dari wallpaper lama. Sehingga Kahiji People ngga usah bingung lagi kalau mau ganti wallpaper. Semoga berhasil ya Kahiji People.

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top