Entertainment

Spider-Man Kini Bukan Lagi Bagian dari Marvel Cinematic Universe

Foto : blackxperience.com

Bandung, kahijinews.com – Permasalahan yang terjadi antara Sony Pictures dan Disney berimbas pada ‘Spider-Man’. Padahal sosok manusia laba-laba tersebut termasuk salah satu francise Marvel Cinematic Universe yang paling sukses. Tidak hanya menarik perhatian orang dewasa, ‘Spider-Man’ juga bahkan diminati oleh anak-anak dan remaja.

Menurut Deadline yang pertama kali memberitakan kabar ini, Sony Pictures sudah bertahun-tahun memegang hak atas ‘Spider-Man’. Film ‘Spider-Man’ pertama kali meraih kesuksesan pada tahun 2002 yang saat itu diperankan oleh Tobey Maguire.

Namun di tahun 2012 dan tahun 2014 saat memproduksi kembali ‘Spider-Man’ menunjukkan hasil yang mengecewakan. Saat itu film ‘Spider-Man’ diperankan oleh Andrew Garfield.  Sampai akhirnya Sony Pictures menjalin kesepakatan dengan Disney untuk berbagi ‘Spider-Man’ melalui Marvel Cinematic Universe.

Oleh sebab itu, Disney akhirnya merilis versi baru ‘Spider-Man’ yang diperankan oleh Tom Holland. Bahkan ‘Spider-Man’ bukan hanya tampil di filmnya sendiri, tetapi ‘Spider-Man’ juga muncul di film Marvel Cinematic Universe lainnya, yaitu ‘Captain America: Civil War’, ‘Avengers: Infinity War’, dan ‘Avengers Endgame’.

Namun ternyata, Sony atau pun Disney tidak mendapatkan keuntungan yang setara karena kesepakatan pembagian pertama kali. Bahkan Sony Pictures baru saja mendapatkan keuntungan sebesar USD$ 1,1 miliar dari film ‘Far From Home’ yang bahkan melampaui film ‘Skyfall’. Film tersebut pun menjadi mega-blockbuster satu-satunya yang tidak dibiayai dan juga dirilis oleh Disney di tahun ini.

Oleh sebab itu, Disney mengutarakan keinginannya terhadap Sony Pictures yaitu membagi pembiayaan film ‘Spider-Man’ sama rata atau 50:50 yang berarti keuntungan juga dibagi sama rata. Namun pihak Sony Pictures menolak mengenai pendanaan tersebut.

Disney juga menarik Kevin Feige dan Marvel Studio sebagai produser film ‘Spider-Man’ untuk kedepannya. Sehingga menyebabkan ‘Spider-Man’ dikeluarkan dari Marvel Cinematic Universe. Kabar ini membuat fans terkejut, namun hingga kini Disney atau pun Sony belum memberikan komentar lagi.

(Adr/Adp)          

Kolom Komentar Facebook
To Top