artikel

Rencana Facebook Membuat Aplikasi Baru Untuk Instagram

Foto : freshesperanza.com

Bandung, Kahijinews.com – Facebook berencana ingin mengembangkan aplikasi baru untuk Instagram. Aplikasi yang dinamakan ‘Thread’ ini akan terintegrasi  dengan Instagram, yang merupakan aplikasi lain milik perusahaan Mark Zuckerberg.

Thread menjadi aplikasi yang dibuat untuk berbagi pesan dengan orang-orang terdekat. Cara ini sebagai salah satu strategi Facebook agar bisa bersaing dengan aplikasi kompetitor lainnya, Snapchat yang memberikan fitur nyaman dalam berbagi pesan lebih privat.

Aplikasi Thread kabarnya akan menyediakan fitur yang dibagikan secara otomatis dan bersifat privat dalam berbagi lokasi, kecepatan berkendara, hingga daya tahan baterai ponsel

Selain fitur-fitur yang sudah dijelaskan, pengguna bisa juga membagikan momen secara manual. Inovasi tersebut dikabarkan bertujuan agar pengguna bisa berbagi status dengan cukup sekali ketukan. Status akan muncul di halaman utama bersamaan dengan pesan yang telah masuk.

The Verge melaporkan aplikasi ini tetap bisa dipakai untuk mengirim pesan, cara kerjanya tidak jauh beda dengan fitur pesan langsung (direct message) yang ada di Instagram.

Thread juga memberikan fitur kamera untuk memudahkan pengguna yang ingin berbagi foto.

Pihak Facebook belum memberikan keterangan lanjut mengenai aplikasi barunya itu. Zuckerberg sempat memberikan bocoran bahwa pihaknya akan mengembangkan aplikasi yang bersifat privat tersebut.

“Saya percaya masa depan komunikasi akan semakin beralih ke layanan pribadi yang dienkripsi di mana orang dapat yakin apa yang mereka katakan satu sama lain tetap aman dan pesan serta konten mereka tidak akan bertahan selamanya,” tulis Zuckerberg pada 7 Maret 2019, dikutip dari CNN Indonesia.

Menurutnya Ini merupakan masa depan yang diharapkannya dan bersedia untuk mewujudkannya.

 

(Rr)

Kolom Komentar Facebook
To Top