artikel

Makan ‘Dark Chocolate’ Bisa Kurangi Stres dan Gejala Depresi, Kok Bisa?

Foto: indvstrvs.com

Bandung, kahijinews.com – Kahiji People, apakah kalian termasuk orang yang percaya bahwa makan cokelat bisa redakan stres? Ternyata selama ini anggapan tersebut bukan hanya sugesti belaka, karena itu adalah sebuah fakta. Mengapa demikian?

Dua studi dari Loma Linda University di California, telah menunjukan kebenaran bahwa cokelat dapat mimiliki efek positif pada tingkat stres. Cokelat juga dapat meningkatkan perubahan manfaat pada suasana hati, memori dan kekebalan tubuh.

Namun, tidak semua jenis cokelat dibuat sama. Cokelat yang berkualitas paling baik adalah yang mengandung lebih dari 70 persen kakao. Tentunya itu adalah jenis ‘dark chocolate’ atau cokelat hitam.

Di dalam kakao terdapat kandungan flanoid yang bersifat anti-inflamasi dan merupakan sumber antioksidan. Kandungan tersebut dapat bekerja melindungi otak dari tingkat sel.

Tak hanya itu, cokelat hitam juga dapat meningkatkan kemampuan neuroplasticity, yaitu kemampuan otak untuk menyesuaikan dan menciptakan koneksi baru yang terjadi saat belajar dan beradaptasi dengan hal-hal baru pada sehari-hari.

Jadi, semakin tinggi konsentrasi kakao semakin banyak pula dampak positifnya. Kesimpulannya, menekankan bahwa cokelat hitam bisa membantu meningkatkan suasana hati jika cokelat yang dikonsumsi mengandung kakao minimal 70 persen. Karena dengan begitu, akan membantu memberikan antioksidan yang cukup pada tubuh maka dengan itu akan mengurangi stres dan gejala depresi.

(Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top