artikel

Makan Alpukat dengan Campuran Susu dan Gula Itu Salah Besar!

Foto: Hello Sehat

Kahijinews.com – Siapa yang tidak kenal Alpukat? Buah yang satu ini memiliki berbagai macam nutrisi dan gizi yang tinggi. Alpukat memang biasa disajikan sebagai campuran berbagai makanan atau pun dibuat jus. Kebanyakan orang pasti sering mengkombinasi alpukat dengan susu atau pun gula dalam sajiannya.

Mungkin karena rasa buah alpukat yang cenderung tidak terlalu manis atau malah tidak ada rasanya sama sekali makanya kebiasaan ini dilakukan. Akan tetapi, cara penyajian seperti itu adalah kesalahan besar. Menurut Kahiji People, mengapa hal tersebut adalah kesalahan? Simak disini jawabannya, yuk!

Menurut penelitian yang dilakukan University California, Amerika Serikat, alpukat justru akan lebih sehat jika dimakan begitu saja. Penambahan bahan lain justru akan membuat gizinya berkurang.

Buah alpukat memiliki banyak gizi dan lemak nabati yang cukup tinggi, khususnya alpukat mentega. Jika ditambah susu dan gula, sama saja kita merusak lemak yang baik tersebut.

Tak hanya alpukat, sebenarnya semua jenis buah tidak dianjurkan dikonsumsi dengan campuran susu dan gula. Campuran tersebut malah akan merusak kandungan vitamin dan mineral bermanfaat di dalam aneka buah tersebut.

Namun, jika kahiji people ingin mengkonsumsi alpukat atau jenis buah lain dengan cara di jus agar lebih manis, sebaiknya lebih aman menggunakan madu.

Madu tak akan mengurangi khasiat alami buah. Namun, penggunaannya cukup gunakan satu sampai dua sendok saja, karena rasa manis madu sudah cukup kuat.

Dengan begitu, kahiji people tidak akan kehilangan manfaat yang ada dalam buah alpukat dan jenis buah lainnya.

(Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top