kahijinews

KPP Pratama Cianjur Gelar Serangkaian Acara Rayakan HUT Cianjur dan Hari UMKM Nasional

Foto: Istimewa

Bandung, kahijinews.com – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Cianjur ke-342 dan Hari UMKM Nasional, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur bekerja sama dengan Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag), PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) serta Sinergitas ABCGM Kabupaten Cianjur melaksanakan serangkaian acara yang digelar di Alun-alun Cianjur.

Acara yang digelar sejak Kamis (15/8) hingga Jumat (16/8) tersebut dimulai dengan Apel Akbar. Dilanjutkan dengan pagelaran seni dan bazaar. Disediakan juga layanan konsultasi perpajakan.

Foto: Istimewa

Dihadiri sebanyak 200 pelaku UMKM Kab. Cianjur dan dihadiri pula oleh Plt. Bupati Kab. Cianjur Herman Suherman, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Rully Indrawan, dan Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop dan UKM RI, Yuliana Setiawati.

Sementara itu di acara Pelatihan dan Seminar UMKM yang dilaksanakan di Hotel Bydiel Cianjur, Senin (19/8) Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Cianjur Kaswandi mengatakan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mendukung penuh setiap pengembangan UMKM.

“Kami mempunyai program pengembangan UMKM atau yang kami sebut Business Development Services (BDS). Nah, BDS yang diselenggarakan KPP Pratama Cianjur ini sudah sejalan dengan program Pemerintah Daerah, khususnya Diskoperindag,” ujar Kaswandi dalam sambutannya.

Pelatihan yang dikemas dalam program BDS ini mengangkat tema ‘Smart Enterpreneur Menuju Kesuksesan Wirausaha’. Beberapa narasumber yang hadir mengisi acara, yaitu Pemilik PT Novindo Digital Media Novi Setia Nurviat, Account Representative KPP Pratama Cianjur Triawan, Widyaiswara Ahli Muda Disloperindag Provinsi Jawa Barat Achmad Rosyad, serta perwakilan PT PNM (Persero).

Foto: Istimewa

“Disini ada para narasumber yang akan menjelaskan mulai dari strategi pemasaran, penentuan branding, permodalan, hingga pemenuhan kewajiban pajaknya,” tuturnya.

Kaswandi berharap kegiatan ini dapat membantu UMKM dalam memajukan perekonomian daerah serta meningkatkan mutu UMKM khususnya Kab. Cianjur. Serta kegiatan ini dapat menciptakan sinergi yang baik antara Diskoperindag, KPP Pratama Cianjur, PT PNM serta Sinergitas ABCGM sehingga kedepannya dapat membentuk UMKM yang unggul, solid dan sadar akan pentingnya pajak.

(Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top