artikel

Keindahan Alam Pulau Derawan Kalimantan Timur

Foto: piknikasik.com

Kahijinews.com – Negara Indonesia dikenal dengan negara kepulauan. Karena itu, tentunya banyak sekali pesona pulau Indonesia yang sayang banget untuk dilewatkan, salah satunya ada di Kalimantan Timur.

Calon ibu kota baru Indonesia ini menyimpan berbagai pulau yang indah dan menyejukkan. Cocok buat Kahiji People yang ingin rehat sejenak atau menyegarkan pikiran dari berbagai aktifitas yang biasa dilakukan.

Pastinya Kahiji People sudah tahu dengan pulau satu ini. Ya, Pulau Derawan! Konon katanya tempat ini menyimpan surga yang tersembunyi. Sayang banget nih buat Kahiji People yang belum pernah mengunjungi Pulau Derawan.

Pulau Derawan dijuluki sebagai Pristine Island atau tempat yang keasriannya masih terjaga. Sehingga banyak wisatawan yang datang berbondong-bondong menuju pulau ini. Bahkan pulau ini bukan hanya menarik perhatian wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara.

Pertama kali menginjakkan kaki di pulau ini, Kahiji People akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang indah. Warna air di pulau ini pun sangat jernih sehingga membuat Kahiji People betah berlama-lama diam di pulau ini.

Spot diving dan snorkling di pulau ini juga menjadi salah satu spot yang tidak boleh terlewatkan. Karena Kahiji People dapat berkenalan dengan berbagai macam terumbu karang di pulau ini. Apalagi katanya di pulau ini terdapat terumbu karang yang langka lho Kahiji People. Ekosistem di pulau ini juga masih terjaga dengan baik.

Hal lain yang menarik dari pulau ini yaitu Kahiji People dapat berburu penyu hijau saat malam hari. Pulau ini merupakan salah satu tempat penangkaran penyu hijau sehingga ketika Kahiji People berkunjung ke sini dapat melihat proses penyu hijau bertelur hingga telur itu menetas.

(Adr/Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top