kahijinews

Kanwil DJP Jawa Barat I Bersama Insan Media Dukung Reformasi Perpajakan

Foto: Raditya Ruliandi

Bandung, kahijinews.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I menggelar Media Gathering bertajuk “Sinergi Media dan Kanwil DJP Jabar I, Bersama Dukung Reformasi Perpajakan” di Noah’s Barn Café, Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Rabu (7/8/2019). Acara tersebut dihadiri insan media baik Pimpinan Redaksi dan wartawan media cetak, elektronik dan online.

Tak hanya sejumlah media, Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 serta ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hilman Hidayat turut hadir dalam media gathering tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Jabar I, Neilmaldrin Noor, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada insan media yang sudah menjalin kerjasama dengan Kanwil DJP Jabar I selama ini, terutama terkait publikasi informasi perpajakan juga peran dan tugas DJP kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada para media yang telah meluangkan waktu di acara gathering ini, ditengah-tengah waktunya bertugas meliput berita. Melalui media gathering ini kami mengajak insan media sebagai mitra bersinergi mendukung dan menyebarkan informasi reformasi perpajakan,” kata Neil.

Keepala Kanwil DJP Jabar I saat memberikan sambutan di acara Media Gathering (Foto: Raditya Ruliandi)

Neil mengatakan tahun ini DJP Jabar I memasuki reformasi perpajakan jilid III yang fokus pada lima pilar, mencakup organisasi, SDM, proses bisnis, IT, dan peraturan perundang-undangan.

Dia juga menyebut, Kanwil DJP Jabar I di tahun 2019 ini mendapat amanah penerimaan pajak sebesar Rp 34,7 triliun atau naik sebesar 22,74% dibanding tahun lalu (Rp 28,3 triliun). Sampai dengan 31 Juli 2019, capaian penerimaan pajak Kanwil DJP Jabar I adalah sebesar Rp 16,4 triliun atau 47,2 % dari total target setahun dengan kenaikan posistif sebesar 3,8%. Artinya masih ada Rp 18,4 triliun lagi yang harus diupayakan sampai akhir tahun ini.

Karena itu, DJP Jabar I terus melakukan upaya yang berpengaruh positif terhadap pencapaian penerimaan pajak agar dapat mencapai target yang diamanahkan. Termasuk menjalin kerjasama dengan media adalah salah satu upayanya. Karena, media telah menjadi partner DJP yang secara langsung maupun tidak langsung turut serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Untuk kedepannya, DJP akan menerapkan layanan berbasis IT dengan prinsip layanan yang disebut 3C (Click, Call & Counter). Melalui layanan 3C itu wajib pajak akan diberikan pilihan layanan melaui 3 cara, yaitu pelayanan berbasis web, pelayanan melalui call center dan pelayanan konvensional melalui Tempat Pelayanan Terpadu (TPT).

(Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top