kahijinews

Hujan Es Mengguyur Kota Makkah

Foto: Kumparan.com/AFP/FETHI BELAID

Bandung, kahijinews.com – Hujan deras sempat turun di Mina, Makkah pada Sabtu (10/8) lalu. Hujan yang turun selama satu jam itu terjadi saat jamaah haji tengah melakukan wukuf. Sebelum hujan turun cuaca di Mina panas terik dan menyengat.

Hujan deras kembali mengguyur Kota Makkah pada Senin (12/8) sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Hujan deras tersebut disertai dengan turunnya es. Para jamaah haji yang sedang Jamarat atau tempar lontar jumrah langsung melindungi diri dengan payung dan berteduh di tempat aman.

Dipastikan hujan es tersebut tidak merusak tenda jemaah haji Indonesia. Para petugas haji Indonesia tetap bersiaga di pos masing-masing untuk membantu para Jemaah.

Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) membagikan video hujan es ini saat berada di Arab Saudi untuk membimbing jemaah haji khusus.

Dalam video unggahannya di akun Facebook miliknya, Aa Gym mengungkapkan hujan es terjadi cukup deras dari tempat peristirahatannya dan membuat ruas jalan di depan hotel tergenang air hujan.

“Masyaallah ada hujan es ini sahabat-sahabat sekalian, yang menurunkan segalanya. Besar-besar esnya masyaallah, semuanya sedang bertasbih kepada Allah. Tidak ada satu pun kecuali Allah yang menghendaki, Allah yang menurunkan (hujan),” kata Aa Gym seperti dikutip dari kumparan, Selasa (13/8/2019).

Menurut Aa Gym, ia bersyukur dan berharap hujan deras ini menjadi rahmat bagi seluruh umat termasuk jemaah haji yang sedang menunaikan ibadah haji.

(Adr)

Kolom Komentar Facebook
To Top