artikel

Mengenal Cottage Gunung Papandayan, Penginapan Serasa di Jepang

Foto: Cottage Gunung Papandayan (Hakim Ghani/detik.com)

Garut – Cottage Gunung Papandayan merupakan salah satu penginapan yang terletak di Taman Wisata Alam (TWA) Papandayan, Kecamatan Cisurupan. Untuk mengunjungi Cottage Gunung Papandayan memerlukan waktu tempuh perjalanan 1 jam dari kawasan perkotaan Garut ke arah selatan kurang lebih 30 menit.

Disekitar Cottage Gunung Papandayan terdapat hamparan bunga edelweiss dan Sungai Kuning yang mirip dengan suasana di Jepang.

Yang unik dari Cottage Gunung Papandayan adalah dibangun dari bambu yang bernuansa klasik. Salah satu hal yang menarik dari Cottage Gunung Papandayan yaitu pemandangan yang indah dan juga pengunjung dapat melihat sunrise setiap hari.

Tri Kanan, pengelola TWA Papandayan mengatakan, “Tentunya dengan konsep cottage yang klasik, alami, memakai bambu dengan anyaman. Kedua ada pemandangan indah yang ditawarkan. Wisatawan bisa lihat sunrise langsung dari cottage” paparnya.

Tarif untuk sewa penginapan di Cottage Gunung Papandayan bervariatif, dimulai dari harga 500 ribu hingga 3 juta.

Cottage Gunung Papandayan terdapat tiga tipe cottage yang tersedia, yang pertama berukuran kecil yang muat untuk dua orang, ukuran sedang untuk keluarga yang ingin berlibur dan yang terakhir berukuran paling besar yang disediakan untuk rombongan.

Cottage Gunung Papandayan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur menikmati pemandangan yang pastinya bagus banget. Namun jika ingin berlibur ke Cottage Gunung Papandayan dihimbau agar membawa jaket karena suhu di cottage ini bisa mencapai 13 derajat celcius.

Sementara itu, dikutip dari detikFinace, di momen lebaran 2019 pengunjung TWA Gunung Papandayan meningkat 10 persen dari lebaran tahun kemarin. Ada 3.000 wisatawan yang berkunjung ke Papandayan sejak hari pertama libur hingga Minggu (9/6) kemarin.

(Adr/Adp)                                                                                                                   

Kolom Komentar Facebook
To Top