kahijinews

Jelang Peringatan Hari Pajak, KPP Pratama Sumedang Kunjungi Panti Asuhan

Foto: Istimewa

Sumedang – KPP Pratama Sumedang mengunjungi Panti Asuhan Riyadlul Jannah, Tanjungsari, Sumedang pada Kamis (11/7/2019) pagi. Kunjungan ini sebagai upaya memperingati Hari Pajak pada tanggal 14 Juli 2019.

Anak-anak panti asuhan tampak gembira dan ceria saat melaksanakan kegiatan yang diadakan oleh pegawai KPP Pratama Sumedang.

Dalam kunjungannya, Kepala KPP Pratama Sumedang, Roos I Yulinapatrianingsih mengatakan, “Acara ini merupakan bagian dari kegiatan DJP Peduli yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Sumedang sebagai wujud syukur dan agar lebih dekat dengan masyarakat untuk mengawali peringatan Hari Pajak pada tanggal 14 Juli.” Kata Roos.

Foto: Istimewa

Peserta permainan terdiri dari anak-anak panti beragam usia dari pelajar SD hingga mahasiswa. Terdapat 31 anak yang diasuh di Panti Asuhan Riyadlul Jannah. Terdiri dari anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari segala usia yang sebagian besar berasal dari Sumedang.

Permainan yang dipandu oleh Septian Sukma, Account Representative KPP Pratama Sumedang menghadirkan gelak tawa anak-anak panti.

Meskipun mereka tidak seberuntung anak-anak lainnya yang tinggal bersama dengan keluarganya. Namun mereka tetap bisa mengukir prestasi yang membangggakan. Ada juga dari mereka yang lulus dengan nilai Ujian Nasional terbaik di SMP. Bahkan, beberapa diterima di Universitas Negeri Padjajaran dan sudah ada yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara.

Ido, seorang pengurus panti juga mengatakan, meski berada di tengah keterbatasan masih banyak hal yang harus disyukuri.

Salah satu anak Panti Asuhan mengutarakan kesan dan pesan mewakili anak panti yang lain. Anak panti tersebut mengharapkan agar diadakan lagi kegiatan yang serupa.

“Senang sekali banyak games, games-games tadi mengajarkan banyak hal seperti solidaritas, kerjasama. Kami saling tertawa dan bersenang-senang. Jadi terasa kebersamaannya, terima kasih sudah datang ke panti kami, semoga lain kali bisa silaturahim kembali, semoga bukan pertemuan terakhir,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan doa bersama agar penerimaan pajak KPP Pratama Sumedang sejumlah Rp 810 Milyar pada tahun 2019 dapat terlampaui.

(Adr/Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top