kahijinews

BPPD Kota Bandung Gelar Acara Sosialisasi Pajak Daerah Bandung Timur di Arcamanik

Foto : Aurelia Debby

Bandung, Kahijinews.com  – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) menggelar acara Sosialisasi Pajak Daerah Bandung Timur yang diadakan di Sport Center Jabar Arcamanik, Minggu (21/7/2019) pagi. Sosialisasi ini juga merupakan sosialisasi outdoor pertama BPPD.

Bukan hanya memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat mengenai wajib pajak, acara ini juga diisi dengan jalan sehat, hiburan live music, pembagian doorprize, talk show, launching logo baru BPPD , layanan pajak mobile dan juga penerimaan pembayaran PBB.

Sosialisasi pajak daerah terdiri dari 9 mata pajak yaitu, pajak reklame, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), pajak air tanah, pajak hiburan, pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak hotel, pajak restoran, pajak penerangan umum dan yang terakhir pajak parkir.

Target BPPD menggelar acara ‘Sosialisasi Pajak Daerah’ di Arcamanik yang utama untuk PBB karena di sekitar Arcamanik banyak terdapat perumahan. Sosialisasi pajak daerah juga untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai cara membayar PBB yang mudah, cara memperbaiki PBB, dan cara mendapatkan (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) SPPT dengan mudah.

“Target pendapatan secara umum itu kita 2019 2,43 triliun, dan alhamdulillah setelah hari ini perkemarin hari Jumat (19/7), saya melihat sudah 42% yaitu sebesar mencapai Rp 1 triliun,” kata Kepala BPPD Kota Bandung, Ir. H. Arief Prasetya S.MM kepada wartawan saat di wawancara pada Minggu (21/7/2019)

Target pendapatan secara umum 2019 sebesar Rp 2,43 triliun.

Untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, BPPD bekerja sama dengan Bank BJB, Kantor Pos, Indomaret dan Tokopedia.

Kerjasama tersebut didapat berdasarkan survey pelayanan, seperti dikalangan orang tua lebih senang bayar cash, untuk kaum milenial lebih senang membayar hanya dengan dari handphone, ada juga ibu-ibu yang belanja kelas menengah dengan cara membayar melalui Indomaret. Sehingga tidak susah lagi saat akan membayar pajak.

Arief menambahkan, acara Sosialisasi Pajak Daerah selanjutnya akan di adakan di Cicendo.

(Adr/Adp)

Kolom Komentar Facebook
To Top