kahijisport

Pasca Dibekukan, Leksadharma Secara Aklamasi Pimpin IODI Kota Bandung

Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kota Bandung patut bernafas lega. Pasca dibekukan Pengprov IODI Jabar, kini IODI Kota Bandung aktif kembali setelah Leksadharma Kengsiswoyo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengcab IODI Kaota Bandung periode 2019-2023 pada gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) IODI Kota Bandung yang digelar di Vue Palace Hotel, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Senin (18/3/2019).

Usai terpilih, Leksa menegaskan jika ia berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga dansa Kota Bandung. Apalagi pada Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor, kontingen dansa Kota Bandung harus menelan kekecewaan karena harus absen manggung pada multi event daerah tersebut karena buntut dari dibekukannya kepengurusan IODI Kota Bandung tersebut.

“Ini jadi tanggungjawab besar bagi saya sebagai Ketua IODI Kota Bandung untuk pencapaian prestasi olahraga dansa Kota Bandung. Kita akan panggil kembali atlet-atlet yang dulu membela kota Bandung untuk kembali dibina, terkecuali mereka yang sudah pindah karena itu hak mereka. Kita pun akan kolaborasi dengan pengcab IODI kota/kabupaten lain untuk melakukan pembinaan sehingga bisa bersama-sama menjadi olahraga dansa ini besar dan jaya bagi Jabar Kahiji di PON Papua,” ungkapnya.

Ia pun mengaku akan mulai merangkul klub-klub dansa di Kota Bandung sebagai embrio yang menghasilkan atlet-atlet terbaik. Dan menumbuhkna rasa memilik terhadap cabor dansi ini sehingga bisa bersama-sama membina dalam rangka pencapaian prestasi tertinggi.

“Kita akan rangkul semua klub olahraga dansa di Kota Bandung untuk masuk menjadi anggota IODI Kota Bandung. Semakin banyaknya klub yang bergabung, maka semakin banyak atlet dansa potensial yang bisa dibina. Tidak hanya untuk prestasi dansa Kota Bandung di kejuaraan tingkat Jabar, tapi juga bagi Jabar di level kejuaraan nasional. Atau bahkan bagi Indonesia di kejuaraan tingkat internasional,” pungkasnya. (P93)

Kolom Komentar Facebook
To Top