artikel

MAU JADI YOUTUBER ? INILAH 7 TIPS BUAT KAHIJI PEOPLE

Foto : The Pals

Haloo KahijiPeole… pastinya sudah mengenal Youtube kan ???

Youtube merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan sangat dekat sekali dengan kehidupan kita, apalagi di jaman milenial sekarang ini. Tak hanya jadi sekedar media sosial hiburan, Youtube juga dapat KahijiPeople manfaatkan sebagai tempat untuk berkarya dan juga bisa menghasilkan uang dengan situs Youtube ini.

Lalu bagaimana cara memulainya ???

Inilah Tips-tips buat KahijiPeole yang tertarik menjadi Youtuber,

  1. Membuat akun dan Channel Youtube.

Langkah pertama yang harus KahijiPeole lakukan adalah membuat akun Youtube terlebih dahulu,.lalu buatlah nama channel yang menarik dan mencerminkan video tersebut yang akan di upload. Contohnya KahijiPeople memberikan nama channelnya “Chef” maka video yang harus di upload adalah video yang bertema tentang memasak.

  1. Membuat akun Google Adsense

Adsense adalah cara sederhana untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs Youtube KahijiPeople. Jika KahijiPeole berniat untuk menghasilkan uang di channel Youtubenya maka KahijiPeole wajib untuk mendaftarkan channelnya di akun Google Adsense. Kerja dari Google Adsense ini KahijiPeople harus mengupload minimal 3 vidio yang menarik akun Youtubenya, otomatis jika yang menonton dan subscribe banyak, maka video yang diupload tersebut akan mendapatkan reward dari Google Adsense.

  1. Menentukan target penonton

Misalnya Kalau KahijiPeole sasaran penontonnya kebanyakan perempuan, maka KahijiPeole bisa lebih banyak mengupload video tentang tutorial, seperti memasak, gaya hijab, make up dll.

  1. Buatlah video yang berkualitas

Ada beberapa video yang biasanya sering ditonton orang lewat Youtube seperti Tutorial, video unboxing, video vlog, kuliner, dll. KahijiPeople bisa membuat video sesuai keinginannya masing-masing..

  1. Mengupload video

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengupload video yaitu judul video, thumbail/gambar tampilan depan, deskripsi, dan mencantumkan tag yang relevan

  1. Mempromosikan video

Bagi pemula, KahijiPeole bisa mempromosikannya di akun media sosial, seperti Whatsapp, Instagram, ataupun Facebook.

  1. Respon yang baik

Setelah banyak orang yang menonton video yang telah di upload pastinya selalu ada yang berkomentar tentang video tersebut, dari komentar baik maupun jelek, KahijiPeople harus tetap memberikan respon yang baik untuk komentar-komentar itu, dan bisa dijadikan motivasi untuk pembuatan video yang lainnya.

Itulah Tips-tips untuk KahijiPeople yang berminat menjadi seorang Youtuber, semoga bermanfaat dan bisa membantu KahijiPeole untuk menjadi seorang Youtuber .

(TS)

Kolom Komentar Facebook
To Top