artikel

Berburu Keindahan City Light Di Puncak Gunung Bendera Padalarang

Foto : hendriana

Hallo KahijiPeople jumpa kembali dalam artikel yang berbeda dari sebelumnya.

Kali ini saya akan mengupas artikel tentang berburu keindahan cahaya kota (city light) di puncak Gunung Bendera Padalarang, salah satu gunung yang paling hits di kota Bandung dari tahun 2016 hingga sekarang.

Kenapa harus berburu keindahan cahaya kota (city light) di puncak Gunung Bendera? KahijiPeople wajib membacanya sampai beres.

Mengenal Gunung Bendera

Gunung Bendera berada di Padalarang tepatnya di kampung Pojok, Desa Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Gunung Bendera sebenarnya mempunyai nama lain yaitu bernama Gunung Pancalikan, namun nama Gunung Bendera lebih familiar di kalangan pendaki gunung dari pada nama asli Gunung Pancalikan itu sendiri.

Lanjut ke cerita, Gunung Bendera memiliki jalur yang sangat mudah untuk di kunjungi tidak seperti jalur pendakian gunung yang ada di Jawa Barat seperti Gunung Burangrang, Gunung Cikuray, Gunung Ciremai, ataupun Gunung Gede dan Gunung Pangarango. Paling lama untuk mendaki Gunung Bendera hanya memerlukan waktu 1 jam dari basecamp untuk sampai di tempat spot berfoto dan camping groundnya Gunung Bendera.

 

Gunung Bendera memiliki ketinggian 1403 meter di atas permukaan laut (MDPL). Puncaknya yang paling fenomenal bernama Puncak Rindu banyak di kunjungi oleh pendaki, jalannya pun masih mudah untuk dijangkau dan tidak terlalu terjal. Saat tiba di spot berfoto KahijiPeople akan di manjakan oleh pemandangan kota Bandung dan Sungai Citarum yang begitu indah untuk di abadikan lewat lensa kamera. Gunung ini bertipe gunung yang gundul atau bahasa kerennya savana jadi KahijiPeople bisa langsung menikmati pemandangan tanpa terhalang oleh pepohonan kecuali jika kondisi gunungnya sedang berkabut.

Kenapa harus berburu keindahan cahaya kota (city light) di puncak Gunung Bendera Padalarang?

Belum lengkap pengalamanmu jika tinggal di suatu kota kalau belum pernah menikmati suasana malamnya terutama di gunung. Setelah satu minggu, bulan, dan tahun sibuk berkerja, kuliah, ataupun sekolah. KahijiPeople bisa mengajak sahabat atau pacarnya liburan ke Gunung Bendera di Padalarang, sekedar untuk menikmati hidup yang telah Tuhan berikan lewat keindahan pemandangan alam di atas gunung. Melepaskan lelah atau mencurahkan isi hati, dan menyalurkannya kepada kegiatan yang positif alias bahasa kekiniannya keluar dari zona nyaman dengan menikmati cahaya kota (city light) yang indah dan romantis di Gunung Bendera.

KahijiPeople bisa melihat betapa indahnya cahaya kota (city light) Bandung di malam hari. Pemandangan cahaya kota (city light) tersebut langsung terlihat dari puncak Gunung Bendera menghadap ke arah kota Bandung yang sangat padat oleh rumah-rumah penduduk kota sehingga menghasilkan cahaya kota (city light) yang begitu romantis, apalagi jika langit malamnya cerah dan di penuhi bintang-bintang duh semakin ciamik banget pokoknya dan sayang untuk di lewatkan jika KahijiPeople gemar mendaki gunung. Gunung ini sempurna bagi KahijiPeople yang ingin menikmati keindahan cahaya kota (city light) di atas ketinggian tanpa harus terlalu capek melakukan perjalanan panjang yang menghabiskan waktu berjam-jam jalan kaki bersama sahabat ataupun pacar KahijiPeople.

Untungnya Gunung Bendera ini sangat mudah untuk di akses, jika KahijiPeople bingung dengan jalur resmi darimana harus memulai pendakian dan menuju basecamp Gunung Bendera, KahijiPeople bisa mencari alamat Basecamp Gunung Bendera di Google Maps. Hanya dengan membayar Rp. 10.000 KahijiPeople bisa menikmati pemandangan cahaya kota (city light) yang tak akan pernah bisa di lupakan bersama sahabat ataupun pacar tapi awas bikin nagih buat naik gunung hehe. Harga Rp. 10.000 tersebut sudah termasuk tiket masuk, biaya parkir dan penitipan helm di basecamp Gunung Bendera. Nah, kalau KahijiPeople berencana untuk berburu tempat untuk menyaksikan cahaya kota (city light). Gunung Bendera sangat recommended untuk di kunjungi, apalagi saat malam tiba suasana romantis akan semakin terasa di gunung ini.

Semoga artikel tentang berburu keindahan City Light di puncak Gunung Bendera Padalarang bermanfaat bagi KahijiPeople.

(HEN)

Kolom Komentar Facebook
To Top